Ekonomi

Awal Puasa Jadi Berkah Pedagang Ikan di Muncar

Sabtu, 27 Mei 2017 - 23:37 | 39.52k
Aktivitas jual beli di Pasar Brak, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Sabtu (27/5/2017). (Foto: Romi S/TIMESIndonesia)
Aktivitas jual beli di Pasar Brak, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Sabtu (27/5/2017). (Foto: Romi S/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Awal Ramadhan menjadi berkah bagi para pedagang ikan di kawasan Muncar, Banyuwangi. Ikan-ikan yang mereka jual laris manis di borong pembeli.

Seperi yang dirasakan Mahmudah, pedagang ikan di Pasar Brak Desa Kedungrejo, Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur. Mahmudah mengaku penjualan ikan naik karena banyaknya pembeli.

Dirinya menuturkan, sejak kemarin sore penjualan ikan di Pasar Brak ramai dan transaksi jual beli ikan meningkat dikisaran 15 persen dari sebelumnya.

"Banyak warga yang mencari ikan untuk sahur mulai kemarin," ucapnya, Sabtu (27/5/2017).

Hal senada juga diungkapkan oleh Farida yang mengatakan penjualan mengalami peningkatan ketimbang sebelum puasa. Dirinya mengungkapkan hasil penjualannya per hari meningkat kisaran 15 kilo gram.

"Biasanya antara 30-40 kilo, sekarang lumayan bisa sampai 50 kilo dari semua ikan yang saya jual," ucapnya penuh syukur.

Sementara itu, pantaun TIMES Idonesia di TPI Muncar, harga ikan tongkol rata-rata RP 17.000 per kilogram, dedangkan harga ikan banyar sekitar Rp 20.000 per kilogram. Untuk harga ikan kenyar Rp 40.000 per kilogram, Cumi-cumi Rp 50.000 per kilogram dan kerang Rp 30.000 per kilogram. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES