Kuliner Marhaban Ya Ramadhan

Doyan Makan Sarden, ini Tipsnya Agar Lebih Nikmat

Minggu, 28 Mei 2017 - 11:22 | 54.82k
ILUSTRASI: Masakan Sarden (Foto: istimewa)
ILUSTRASI: Masakan Sarden (Foto: istimewa)
FOKUS

Marhaban Ya Ramadhan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Makanan kalengan menjadi salah satu menu praktis saat sahur. Sarden kalengan salah satunya. Selain mudah mendapatkannya, proses pengolahannya juga mudah. 

Pengamat kuliner Kevindra Soemantri memberikan tips agar sarden terasa tidak amis. Dia menyarankan untuk menumisnya dengan tambahan bawang bombay.

"Sarden itu kadang masih bau amis, tapi dengan bawang bombay, aroma tak sedap itu bisa hilang," terangnya. Kevin juga menambahkan, selain dengan bawang bombay, sarden juga bisa ditumis dengan campuran bawang bombay dan bawang putih. Tujuannya masih sama, untuk mengkamuflase amis yang kuat di ikan sarden.

Tak hanya dengan bawang bombay dan bawang putih, The Spruce menuliskan tips mengolah sarden kalengan agar terasa lebih nikmat dan fresh. 

Yakni dengan membungkus sarden dengan daun anggur atau ara. Kemudian proses pengolahannya bukan dimasak dengan minyak panas, melainkan dipanggang di atas arang dengan minyak zaitun dan lemon. Dijamin sarden segar dan siap menjadi hidangan favorit keluarga Anda.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES