Gaya Hidup

Saat Belanja Online Jadi Solusi, Ini Tips Hematnya! 

Minggu, 28 Mei 2017 - 09:19 | 30.15k
ILUSTRASI: Belanja online (Foto: 89 Lab Design)
ILUSTRASI: Belanja online (Foto: 89 Lab Design)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tren belanja online makin meningkat dari tahun ke tahun. Salah satu penyebabnya makin sempitnya waktu berbelanja oleh para pekerja. 

Terlebih di Bulan Ramadhan, selain ramai, dan jalanan yang macet semakin membuat seseorang enggan pergi keluar untuk membeli barang perlengkapan selama Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Nah kembali lagi,  belanja online lah solusinya.

Mungkin sebagian dari Anda pernah mengalami pengalaman yang tak mengenakkan saat berbelanja online. Agar tak terjadi lagi simak beberapa tips berbelanja online yang aman dan hemat. 

1. Bikin daftar belanjaan

Bedakan antara barang yang harus dibeli dengan boleh dibeli. Ini sama dengan memisahkan kebutuhan dengan keinginan. Dengan menyusun daftar belanjaan, kamu juga tahu berapa uang yang bakal dikeluarkan dan daftar ini akan memandumu agar anggaran belanja tak membengkak.

2. Jeli membaca promo

Ada beragam promo di sejumlah situs belanja online. Mulai dari promosi jika melakukan transaksi pembayaran tertentu, program cicilan tanpa bunga dan tanpa kartu kredit, hadiah untuk pembelian produk tertentu, dan lainnya. Tapi sebelum menikmati promo, cek dulu apakah kamu sedang mengakses situs resmi eCommerce pilihan. 

3. Kenali kualitas layanan 

Sebaiknya lakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui penjual mana yang lebih terpercaya agar tak kecewa. Dan, jangan pernah tergiur hanya dengan harga murah.

4. Cek jadwal promo

Seringkali situs eCommerce menawarkan promo di hari-hari tertentu. Sebab itu, tak ada salahnya kamu rajin mengecek promo dan rencanakan kapan waktu yang tepat untuk membeli. Buat reminder agar tidak kehilangan kesempatan mendapatkan promo terbaik.

5. Aktif di medsos

Media sosial, seperti Facebook, LINE, dan Instagram banyak digunakan untuk memberikan info promo kejutan terbaru.

Dengan tips tersebut,  jangan ragu lagi ya berbelanja online. Selamat berbelanja!

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES