Peristiwa Daerah

Satu Minggu Menjabat, Ini yang Dilakukan Bupati Dodi Reza di Lalan

Sabtu, 27 Mei 2017 - 09:16 | 37.25k
Bupati Muba Dodi Reza Alex Saat Meninjau Makan. ( Foto : Istimewa)
Bupati Muba Dodi Reza Alex Saat Meninjau Makan. ( Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Permasalahan infrastruktur dan listrik menjadi problem rakyat pada umumnya masyarakat Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan. Seperti ambruknya penghubung Desa Karang Makmur dan Karang Rejo di Kecamatan Lalan bulan April lalu jadi masalah serius.

Pada Minggu pertamanya menjabat sebagai Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex, langsung meninjau kondisi jembatan tersebut, Jumat (26/5/2017).

"Kalau ini jalan poros, maka buat jembatan yang lebih besar, tapi kalau tidak, cukup dibangun dengan yang baru," kata Dodi saat meninjau.

Dodi juga juga meminta Camat Lalan mendata 28 jembatan di Kecamatan Lalan untuk dilakukan pemeliharaan dan percepatan pembangunan. "Target sebelum lebaran sudah berfungsi kembali,"ujar Presiden SFC ini.

Terkait masalah listrik, di mana selama ini warga menikmati listrik setiap tiga hari sekali, yakni sehari hidup tapi dua hari mati. Dodi dan Direktur PT MEP  Hazuar Bidui menjanjikan perbaikan overload mesin di P1, sehingga nanti listrik dapat menyala setiap hari walaupun durasi minimal 6 jam per hari.

"Kami usahakan satu minggu mesin selesai diperbaiki. Waktu dekat PT MEP akan menyewa dua mesin tambahan untuk menambah daya dan tentunya menambah durasi listrik hidup menjadi 12 jam perhari," ujar Hazuar Bidui. 

Dodi juga menjanjikan, tahun depan akan dibangun pembangkit listrik tenaga gas dengan rute jaringan dari Mangsang ke Lalan.

"Bila perlu, tarik juga jaringan dari Banyuasin, agar di 2018 Lalan akan terang 24 jam," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES