Peristiwa Daerah

GP Ansor Banyuwangi Dukung Penertiban dan Pemusnahan Miras

Sabtu, 27 Mei 2017 - 08:32 | 48.73k
Ketua GP Ansor Banyuwangi Sukron Makmun Hidayat bersama tokoh lintas agama di Mapolres Banyuwangi. (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)
Ketua GP Ansor Banyuwangi Sukron Makmun Hidayat bersama tokoh lintas agama di Mapolres Banyuwangi. (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pimpinan Cabang Gerakan Pemude (PC GP) Ansor Banyuwangi mendukung penertiban peredaran minuman keras (miras) dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilakukan Polres Banyuwangi.

Kepada TIMES Indonesia, Ketua GP Ansor Banyuwangi PC GP Ansor Banyuwangi, Sukron Makmun Hidayat, mengatakan pihaknya mendukung usaha Kepolisian memberantas penyakit masyarakat.

"Kita berharap Kepolisian terus melakukan penertiban agar pelaksanaan ibadah umat muslim di Bulan Puasa ini bisa maksimal," kata Sukron, saat menghadiri acara pemusnahan 10 ribu liter miras hasil Operasi Pekat di Polres Banyuwangi, Jumat (26/5/2017).

Dalam kesempatan ini, Sukron juga mengutuk pelaku ledakan bom yang terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Jakarta, Rabu (24/5/2017) lalu. Menurutnya aksi semacam itu sama sekali tidak dibenarkan bahkan dengan dalih agama sekalipun.

Begitu juga Ketua Satkorcab Banser PC GP Ansor Banyuwangi, H Masud juga mengatakan hal serupa. Tidak ada alasan yang menghalalkan tindakan kejam seperti itu.

"Kami menentang segala tindakan teror di NKRI. Kami siap berjuang menjaga dan merawat NKRI warisan para kiai dan ulama pejuang bangsa," tegas Masud. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES