Peristiwa Nasional Marhaban Ya Ramadhan

Ketua PBNU Ajak Umat Meningkatkan Amalan Ibadah Selama Ramadhan

Jumat, 26 Mei 2017 - 22:34 | 21.91k
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

Marhaban Ya Ramadhan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menetapkan awal Ramadhan 1438 Hijriyah jatuh pada hari Sabtu, (27/5/2017) besok. 

Melalui surat No. 1362/C.I.34/05/2017 tanggal 26 Mei 2017 (29 Syakban 1438 Hijriah), PBNU mengaku telah melakukan rukyatul hilal pada Jumat (26/5/2017), di beberapa tempat yang ditentukan.

Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj, dalam surat tersebut menyatakan atas dasar rukyatul hilal yang dilakukan oleh Lembaga Falakiyah PBNU dan sesuai pendapat Al-Madzahabul Arba'ah, PBNU memberitahukan bahwa awal Ramadan 1438 Hijriah jatuh pada Sabtu, 27 Mei 2017.

"Kepada warga Nahdlatul Ulama dan umat islam umumnya, kami menyampaikan selamat menunaikan ibdah puasa Ramdhan 1438 H dengan penuh keimanan dan keyakinan," ucap KH. Aqil Siradj. 

Dikatakan, bulan suci Ramadhan merupakan momentum kerohanian bagi seluruh ummat islam. Ia juga menghimau agar bulan suci ini banyak diisi dengan amalan yang bernilai ibadah.

"(Seperti) memperbanyak bacaan Al-qur'an, dzikir beribadah dengan penuh kekhusukan dan berbagai aktivitas sosial yang bermanfaat," terangnya.

"Semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT. amin," kata KH. Aqil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES