Peristiwa Daerah

Pantau Pasar Takjil, Polresta Malang Turunkan Pengamanan Khusus

Jumat, 26 Mei 2017 - 21:53 | 30.82k
Kapolresta Malang, Hoiruddin Hassibuan. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)
Kapolresta Malang, Hoiruddin Hassibuan. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polresta Malang akan menurunkan pengamanan khusus untuk mengamankan sejumlah pasar takjil yang digelar selama Ramadhan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolresta Malang, AKPB Hoiruddin Hassibuan usai menggelar rapat koordinasi kamtibnas jelang Ramadhan dan Lebaran 2017, di Mapolresta Malang, Jumat (26/5/2017).

Hoiruddin menyampaikan pihaknya akan menurunkan dua regu untuk mengamankan lima titik pasar takjil. Kelima pasar takjil terletak di Jalan Sukarno-Hatta (Suhat), Jalan Sulfat, Jalan Ahmad Yani, kawasan Janti Kecamatan Gadang, dan depan kampus Unikama, Kecamatan Sukun.

"Dua regu yang diturunkan ini, nantinya akan berpatroli dari satu titik ke titik lainnya, dan bersiaga selama ramadan," kata Kapolresta Malang.

Kapolresta Malang, mengatakan selama bulan Ramadhan pasar takjil hanya boleh digelar di trotoar jalan. Ia juga menjelaskan pedagang tidak boleh memakan bahu jalan. Hal ini juga berlaku untuk kawasan Suhat.

"Kami sudah berkoordinasi dan bersepakat, penjual takjil tak boleh memakan badan jalan. Hanya boleh di trotoar selama pukul 15.00 hingga 18.00 WIB," terangnya.

Seperti yang diketahui, pasar takjil telah menjadi tradisi bulan Ramadhan di Kota Malang. Pasar yang dibuka menjelang menu berbuka puasa ini sering menempati pinggir jalan dan menyebabkan kemacetan jalan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES