Ekonomi

Hingga Lebaran, Stok Kebutuhan Bahan Pokok di Jatim Aman

Jumat, 26 Mei 2017 - 22:52 | 28.53k
Gubernur Jatim, H Soekarwo, beserta Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya saat sidak ke Gudang Perum Bulog Divre Surabaya Utara di Buduran. (Foto: Mulya Andika/TIMES Indonesia)
Gubernur Jatim, H Soekarwo, beserta Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya saat sidak ke Gudang Perum Bulog Divre Surabaya Utara di Buduran. (Foto: Mulya Andika/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo memastikan jika stok bahan kebutuhan pokok atau pangan diwilayah Jatim pada bulan suci Ramadhan hingga Lebaran tahun ini dipastikan aman, bahkan mencukupi hingga satu tahun kedepan.

"Stok kebutuhan bahan pokok di wilayah Jatim pada bulan Ramadhan hingga lebaran, Insya Allah aman dan cukup," kata pria yang akrab di sapa Pak De Karwo ini saat sidak ke Gudang Perum Bulog Divre Surabaya Utara di Buduran bersama Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya, Jumat (26/5/2017).

Lebih jauh Pakde Karwo meminta agar masyarakat di Jatim tidak perlu khawatir untuk kebutuhan pangan di bulan Ramadhan sampai Lebaran mendatang, sebab stok kebutuhan pangan di Bulog sudah tersedia dan sangat cukup.

Bahkan langkah Pemerintah Jatim untuk menanggulangi lonjakan harga kebutuhan pokok sudah dilakukan mulai dari rumah pangan kita (RPK), gerakan stabilisasi pangan (GSP), Operasi Pasar (OP) dan program lainnya untuk menggerojok harga komiditi pangan agar stabil.

Soekarwo-SidakFaj5D.jpg

"Biasanya kan pada saat seperti ini atau menjelang bulan Ramadhan banyak harga kebutuhan pokok melonjak naik atau cenderung mahal, tapi dengan langka pemerintah lewat Perum Bulog ini, malah sekarang harga kebutuhan pokok normal bahkan cenderung harganya ada penurunan," paparnya.

Data di Dinas Pertanian, Bulog Jatim dan PTPN/PG, tegas Pria berkumis ini, persediaan atau stok beras mencapai 1.030.199 ton dan persediaan gula mencapai 218.886 ton.

"Kebutuhan minyak goreng, telur, bawang merah dan bawang putih, stok di Bulog juga aman dan  masih mencukupi," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES