Indonesia Positif

Seleksi Pekerjaan Bergengsi di SMK Muhammadiyah Bobotsari

Jumat, 26 Mei 2017 - 21:12 | 118.83k
Para Peserta sedang mengerjakan tes tertulis dari PT Chemko Nusantara Indonesia di Ruang Aula SMK Muhammadiyah Bobotsari. (foto : Sumaryo/AJP TIMES Indonesia)
Para Peserta sedang mengerjakan tes tertulis dari PT Chemko Nusantara Indonesia di Ruang Aula SMK Muhammadiyah Bobotsari. (foto : Sumaryo/AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Seleksi PT Chemko Nusantara Indonesia diadakan di SMK Muhammadiyah Bobotsari, Purbalingga Jawa Tengah pada Hari Jumat (26/5/ 2017).

Diikuti oleh 46 peserta dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Purbalingga dan sekitarnya. Diantaranya selain dari SMK Muhammadiyah Bobotsari juga di ikuti oleh SMK Ma'arif NU Bobotsari, SMK YPT 1 Purbalingga, SMK Muhammadiyah Belik, Pemalang dan dari SMK yang ada di Banjarnegara.

Tujuanya diadakanya tes untuk menjaring tenaga yang siap pakai untuk ditempatkan didaerah Cikarang Jawa Barat untuk produksi kampas rem dan tromol.

Sumaryo, M.Pd Wakil kepala bidang Humas selaku Ketua Bursa Kerja Khusus SMK Muhammadiyah Bobotsari mengatakan Materi tes terdiri dari tes psikotes dan tes fisik.

"Harapanya alumni SMK yang ada di Purbalingga dan sekitarnya khususnya alumni SMK Muhammadiyah Bobotsari dapat melaksanakan tes di daerah tanpa harus datang sendiri ke Jakarta," terangnya.

Ia menambahkan Bursa Kerja Khusus SMK Muhammadiyah Bobotsari siap menjadi tempat tes dan menjadi penyalur calon tenaga kerja untuk ditempatkan di perusahaan, sehingga semua alumni memiliki kemudahan untuk mendapatkan lapangan pekerjaan. 

Ginanjar Ruruh Jatmiko salah satu peserta tes Asal SMK Muhammadiyah Bobotsari merasa sangat senang karena tes untuk masuk dunia kerja sudah bisa di laksanakan di sekolah sendiri.

Toto Widiarto, S.Pd Kepala Sekolah berharap dengan menjadi tempat tes atau ujian siswa masuk dunia kerja, Sekolah dapat dengan mudah untuk menyalurkan tenaga kerja tepat sasaran sesuai kompetensi keahlian yang di miliki siswa kami. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES