Peristiwa Daerah

Bupati Anas Ajak Pemuda Sungkem pada Orang Tua

Jumat, 26 Mei 2017 - 19:32 | 43.06k
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat sungkem ke ibundanya, Siti Aisyah, di Pesantren Mabadiul Ihsan, Banyuwangi, Kamis (25/5/2017). (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat sungkem ke ibundanya, Siti Aisyah, di Pesantren Mabadiul Ihsan, Banyuwangi, Kamis (25/5/2017). (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak pemuda, warga dan para pegawai negeri sipil (PNS) di daerahnya untuk menyenangkan orang tua dengan cara yang lebih spesial untuk menyambut Bulan Ramadhan.

"Memang menyenangkan orang tua harus tiap hari. Tapi Ramadhan ini momentum, terasa spesial. Bagi yang selama ini mungkin merasa super sibuk dan sedikit memperhatikan orang tua, sekarang mari senangkan mereka. Telepon, datangi, sungkem," ujar Anas seusai sungkem ke ibundanya, Siti Aisyah, di Pesantren Mabadiul Ihsan, Banyuwangi, Kamis (25/5/2017).

"Jika orang tua sudah wafat, ziarah ke makamnya. Bersihkan makamnya. Kirim doa," sambung Anas.

Anas menambahkan, dia termasuk yang yakin bahwa orang tua adalah kunci kebahagiaan dan kesuksesan. Dikatakannya ini bukan soal materi, tapi bagaimana kita memperlakukan orang tua dengan perlakuan menyenangkan.

Selain membahagiakan orang tua, menjelang Ramadan, Anas mengajak warga melakukan gerakan bersih-bersih masjid. Gerakan ini mengajak masyarakat menyiapkan masjid dan surau menjadi bersih dan nyaman untuk beraktivitas selama berlangsungnya bulan suci umat Islam tersebut.

"Apabila masjid bersih dan harum, akan membuat jamaahnya betah melaksanakan ibadah di masjid. Tapi, semua warga sekitar masjid harus terlibat, jangan hanya mengandalkan takmir masjid," kata Anas.

Selain itu, Anas juga mengajak meningkatkan sedekah. Menurut dia, sedekah ini mengandung banyak dimensi. Selain berpahala, sedekah merupakan ibadah sosial yang bermanfaat untuk sesama manusia.

"Sedekah akan membantu memperingan beban mereka yang membutuhkan. Mari kita perbanyak sedekah karena saat Ramadan segala amal ibadah dibalas Allah SWT dengan pahala berlipat ganda,” ajak Anas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES