Peristiwa Daerah

Kabupaten Bondowoso Kembali Mendapat Opini WTP dari BPK

Jumat, 26 Mei 2017 - 17:14 | 152.71k
Bupati Bondowoso H Amin Said Husni saat menerima penghargaan WTP dari BPK. (Foto: IST For TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso H Amin Said Husni saat menerima penghargaan WTP dari BPK. (Foto: IST For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. 

Menurut Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni, Bondowoso termasuk dalam "kloter pertama" Kabupaten/kota di Jawa Timur yang menyelesaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2016 tepat waktu.

Tidak hanya itu, Bondowoso pun memperoleh opini WTP dari BPK RI untuk kelima kalinya.

"Alhamdulillah, untuk kelima kalinya Bondowoso dapat opini WTP," katanya. 

Keberhasilan ini kata Amin, tidak lepas dari peran semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah cermat dalam mengelola anggaran, mulai dari penyusunan, pelaksanaan, pengawasan, pelaporan sampai ke pertanggungjawabannya.

Amin3tEQa0.jpg

Dari hasil kerja keras tersebut, Bondowoso masuk kelompok delapan Kabupaten yang dapat menyelesaikan LKPD 2016 tepat waktu.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak karena telah cermat dalam hal pengelolaan anggaran mulai dari penyusunan hingga pertanggung jawaban," tambah Amin.

Penyerahakan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK di diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur Novian Herodwijanto di Kantor BPK Jawa Timur. 

H Amin Said Husni didampingi Ketua DPRD Bondowoso Achmad Dhafir, Kepala Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Farida, dan Inspektorat Kabupaten Bondowoso Wahjudi Triatmadji.

Amin4Y2pbA.jpg

Dengan mendapat opini WTP tersebut, Amin Said sangat bersyukur karena sudah berhasil mengelola keuangan Pemkab Bondowoso TA 2016 secara akuntabel. 

"Opini WTP ini adalah ukuran keberhasilan pengelolaan keuangan daerah. Terima kasih dan apresiasi kepada semua OPD yang telah menunjukkan komitmen untuk terus berbenah dan memperbaiki kinerja pengelolaan keuangan daerah," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES