Peristiwa Nasional

Ramadhan Menjelang, MUI Beri Imbauan bagi Umat Islam

Jumat, 26 Mei 2017 - 20:06 | 23.42k
Wakil Sekjen MUI, Amirsyah Tambunan (Foto:nusanews)
Wakil Sekjen MUI, Amirsyah Tambunan (Foto:nusanews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seiring makin dekatnya Ramadhan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau umat Islam untuk meningkatkan toleransi dan menghindari pemborosan selama bulan suci nanti.

"Kaum Muslimin sebaiknya meningkatkan tenggang rasa, menghargai pihak yang memiliki paham dan pandangan berbeda dengan mereka," tegas Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Amirsyah Tambunan pada Jumat (26/5/2017).

MUI juga mengimbau kelompok-kelompok masyarakat menghindari tindakan kekerasan, termasuk main hakim sendiri dengan melakukan razia.

Menurut Amirsyah, penegak hukumlah yang harus menindak pelanggaran hukum yang berkenaan dengan peredaran minuman keras dan prostitusi.

Sementara untuk perilaku boros dan sia-sia sebaiknya juga dihindari karena hanya akan mendatangkan kemudharatan bagi diri sendiri dan orang lain.

Selain itu, MUI mengimbau warga yang mampu meningkatkan bantuan bagi kaum lemah (dhuafa), baik itu melalui zakat, infaq, sedekah, wakaf dan amal sosial lainnya. 

Amirsyah mengatakan bahwa Ramadhan seharusnya menjadi momentum kebangkitan spritual bagi umat Islam, masa untuk meningkatkan keimanan dengan memperbanyak ilmu dan amal saleh, mewujudkan kesalehan pribadi menuju kesalehan sosial. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES