Peristiwa Daerah

Sambut Ramadhan, GP Ansor Banyuwangi Bersih-bersih Masjid

Jumat, 26 Mei 2017 - 15:02 | 43.95k
Aktivitas pengecatan masjid Darul Falah oleh PAC GP Ansor Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jumat (26/5/2017). (Foto: Romi S/TIMESIndonesia)
Aktivitas pengecatan masjid Darul Falah oleh PAC GP Ansor Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jumat (26/5/2017). (Foto: Romi S/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H, Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kecamatan Srono, Banyuwangi, melakukan bakti sosial bersihkan sarana ibadah.

Kegiatan ini terlihat di Masjid Darul Falah, Desa Sukomaju. Beberapa pengurur banom muda Nahdlotul Ulama (NU) dengan semangat membersihkan seluruh bagian masjid.

"Segaja kami laksanakan kegiatan bersih masjid untuk menghormati datangnya bulan puasa, harapannya, masjid bersih dan bisa memberi ketenangan umat yang sedang menjalankan ibadah di masjid ini," kata Afadah, anggota GP Ansor, Jumat (26/5/2017).

Tidak hanya membersihkan bagian masjid saja. Para pemuda perjuangan NU ini juga mempercantik bagian pagar dan kubah masjid yang sudah pudar dengan cat berwarna hijau.

"Kami memilih warna tersebut. Karena banyak diketahui hijau adalah warnanya NU. Itupun beli catnya hasil iuran dan dibantu dengan kas organisasi," tegasnya.

Setidaknya ada sekitar 15 anggota GP Ansor yang turut terlibat dalam kegiatan yang sudah dimulai Kamis lalu ini. Pengurus takmir menyambut senang dengan apa yang dilakukan oleh PAC GP Ansor Srono.

Gus Afton, pengurus takmir masjid setempat menyatakan terima kasih dan bangga melihat pemuda Kecamatan Srono tergerak untuk menyumbangkan tenaga dan materinya, untuk memperindah tempat ibadah.

"Saat berpamitan mau bersih-bersih dan pengecatan masjid saya kaget, kok masih ada ya," ucapnya kagum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES