Peristiwa Nasional

PBNU Minta Negara Selamatkan Anak-anak dari Radikalisme

Jumat, 26 Mei 2017 - 21:01 | 25.06k
Ilustrasi terorisme
Ilustrasi terorisme

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Negara dan seluruh elemen bangsa dituntut serius menyelamatkan anak-anak Indonesia dari terorisme dan radikalisme, demikian ditegaskan Ketua Lembaga Dakwah PBNU (LDNU), Maman Imanulhaq. 

Hal itu diungkapkan Maman menyusul teror bom di Kampung Melayu pada Rabu (24/5/2017) malam lalu. Menurutnya, aksi brutal teror akan tersimpan dalam benak anak-anak dan berefek buruk.

"Jadi selamatkan anak kita dari paham radikalisme," tegasnya, Jumat (26/5/2017).

Menurutnya, teror bom telah merusak sendi-sendi kebangsaan dan mengotori mental anak-anak bangsa. Dia meminta anak-anak diselamatkan dari ketakutan dan tindakan kekejian yang dipertontontan teroris.

"Lebih parah lagi bisa menginspirasi mereka melakukan tindakan teror serupa," paparnya.

Untuk itu, Maman meyakini pentingnya memproduksi kontens narasi positif tentang kemanusiaan dan perdamaian untuk mengalahkan kuantitas dan kualitas narasi radikal ekstremis yang amat provokatif.

"Narasi Islam moderat dan damai harus lebih diperbanyak dari pada narasi teroris dan radikalisme yang harus diakui lebih provokatif, heroik, menantang serta merangsang keingintahuan anak-anak muda," imbuhnya.

Meski mendukung langkah aparat menangani terorisme, namun Maman juga meminta penangkapan teroris tidak didramatisir di hadapan anak-anak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES