Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Hebat UKM Seni Islami Unisma Langganan Juara

Jumat, 26 Mei 2017 - 14:20 | 38.63k
Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Seni Islami Universitas Islam Malang. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Seni Islami Universitas Islam Malang. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Seni Islami Universitas Islam Malang dari tahun ke tahun terus mengepakkan sayapnya untuk terus maju dan berkembang. Tidak hanya berkembang di lingkungan internal universitas, namun juga hingga luar universitas. 

UKM yang didirikan pada tahun 2013 itu terdiri dari tiga empat divisi. Ada divisi Al-Banjari, Nasyid, Gambus, dan Seni Tradisional. Ketua Umum UKM Seni Islami  Universitas Islam Malang,  Alfian Arif Rahman menegaskan bahwa UKM Seni Islami tidak ada henti-hentinya meraih prestasi dalam setiap even lomba yang diikuti.

Terbukti di awal tahun 2017 ini UKM Seni Islami sukses mendapatkan dan menjadi langganan juara. Di antaranya adalah juara terbaik 7 se-Malang Raya pada festival banjari yang diadakan oleh Bank Indonesia. 

UKM-22LUJl.jpg

Lalu, juara terbaik 6 di acara festival banjari yang digelar STAINU, tingkat Jawa Timur. Kemudian, UKM Seni Islami juga meraih juara terbaik 5 di Gresik se-Jawa Timur, juara 2 se-Pasuruan Malang, dan yang terbaru juara terbaik 7 di Pasuruan se-Jawa Timur.

"Untuk persiapannya pastinya latihan rutin dan kita juga tidak hanya latihan untuk persiapan lomba saja. Akan tetapi juga untuk mengkader anggota yang baru bergabung di UKM Seni Islami untuk dijadikan sebuah grup," terang Alfian. 

Alfian juga menambahkan untuk langkah selanjutnya akan mensolidkan para tim al-banjari dan juga para anggota UKM. Perasaan senang dan bangga itulah yang dirasakan semua anggota UKM Seni Islami melihat prestasi yang mereka raih di tahun 2017 ini. 

UKM-3ZkzqE.jpg

Semangat juang mereka yang tidak pernah surut untuk terus berprestasi ini patut dicontoh dan dijadikan motivasi untuk UKM-UKM yang lain di lingkungan Universitas Islam Malang. "Saya berharap semoga UKM Seni Islami ini bisa memotivasi mahasiswa lainnya supaya senang terhadap shalawat," imbuh Alfian.

Berkat prestasinya yang luar biasa itulah, tidak heran jika UKM Seni Islami sering diminta tampil di berbagai kegiatan kampus. Selain itu, juga banyak undangan dari pihak luar kampus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES