Peristiwa Daerah

Sebanyak 67 THL Pertanian di Bondowoso Diangkat PNS

Jumat, 26 Mei 2017 - 10:20 | 46.22k
Sekda Bondowoso Hidayat saat memberikan SK kepada THL-TB pertanian. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Sekda Bondowoso Hidayat saat memberikan SK kepada THL-TB pertanian. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 67 Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu Pertanian di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Negeri Sipil. SK diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, H Hidayat saat apel pagi bertempat di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jumat (26/05/2017).

Dalam sambutannya, Sekda Bondowoso, Hidayat mengucapkan selamat kepada 67 THL-TB Pertanian yang saat ini statusnya telah menjadi PNS di Kabupaten Bondowoso. Dengan menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN), ia berharap 67 orang tersebut dapat memberikan pengabdian yang maksimal kepada bangsa dan negara, "Selamat kepada THL-TB Pertanian yang saat ini memperoleh sertifikat dan resmi menjadi bagian dari ASN," ujarnya. 

Berdasarkan penilaian kinerja ASN kata Hidayat, Bondowoso kini menempati peringkat 57 dari 500 lebih Kabupaten/kota di seluruh Indonesia dan peringkat 13 se-Jawa Timur. Ini jauh dibandingkan dengan Kabupaten tetangga seperti Jember dan Situbondo yang masih berada di peringkat 80 ke bawah.

"Tapi tidak lantas ini membuat kita menjadi tidak ingin berbenah. Tahun depan Bupati menargetkan kita berada di lima besar se-Jawa Timur," lanjutnya. 

Selain itu, Hidayat juga mengapresiasi proses administrasi cepat yang dilakukan oleh badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso. Menurut Hidayat, baru dua hari lalu BKD Bondowoso mendapatkan persetujuan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan pada hari ini sertifikat sudah bisa dibagikan.

"Ini bisa jadi tercepat di Jawa Timur, saya mengapresiasi kinerja dari BKD Bondowoso," katanya.

Memasuki bulan Ramadhan, Hidayat berpesan jika kinerja seluruh aparatur pemerintah Kabupaten Bondowoso tidak boleh terganggu. Ramadhan kata dia, justru adalah momen bagi aparatur pemerintah untuk meningkatkan dan mengevaluasi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik. 

Dalam penyerahan SK kepada 67 THL tersebut sekda didampingi kepala BKD Wawan setiawan dan kepala Dinas Pertanian Munandar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES