Indonesia Positif Ketahanan Informasi Olahraga

Politisi Cantik Ini Buka Laga Sepakbola Jurnalis vs Bintang ASIFA

Kamis, 25 Mei 2017 - 20:51 | 47.12k
Anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi Hanura Dr Hj Ya'qud Ananda Gudban (Foto: Imad/ TIMES Indonesia)
Anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi Hanura Dr Hj Ya'qud Ananda Gudban (Foto: Imad/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Olahraga

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menyongsong Ramadhan 1438 Hijriyah, Sie Wartawan Olaharaga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Jawa Timur bersama Aji Santoso Internasional Football Academy (ASIFA) Malang menggelar  mini turnamen sepakbola yang bertitle "Trofeo Marhaban Ramadhan 2017", di Lapangan ASIFA Malang, Jatim, Kamis (25/5/2017).

Turnamen tersebut dibuka oleh anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi Hanura Dr Hj Ya'qud Ananda Gudban dengan menghadirkan tiga tim. Yakni, Tim SIWO PWI Jatim FC, ASIFA All Star, dan Tim Wartawan Malang Raya.

Dr Hj Yaqud Ananda Gudban mengapresiasi kegiatan tersebut, karena memberikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan menjelang bulan Ramadhan, sekaligus melakukan silaturahmi antara  wartawan dengan para pelaku dan pembina olahraga kelompok usia dini, khususnya sepakbola.

“Ini sangat penting, karena dengan tetap melakukan aktivitas olahraga jelang bulan Ramadhan, kita mampu menjaga kondisi fisik dan jasmani agar tetap prima sehingga mampu menjalankan ibadah puasa dengan baik,” ujar Nanda.

Nanda sendiri juga pernah menjadi pembicara tentang pentingnya aktivitas olahraga bagi perempuan di Macau beberapa waktu yang lalu.

Politisi cantik yang baru saja menyelesaikan doktoralnya di UB ini menambahkan, wartawan harus tetap menjaga kesehatan. Karena aktivitasnya yang penuh dengan rata-rata usia yang tidak muda lagi.

"Aktivitas kita saat ini secara tidak langsung banyak sekali disibukkan sebagai operator gadget khususnya wartawan. Nah Trofeo Marhaban Ramadhan ini menjadi penting agar juga berolah raga. Di samping menjaga silaturahmi, kita juga bisa menjaga jasmani jelang Ramadhan," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua SIWO PWI  Jatim Muhammad yang terus mengajak wartawan untuk menyempatkan diri berolah raga.

“Ini merupakan bagian dari program dari SIWO, sekaligus mencari wartawan di daerah yang mempunyai kemampuan di salah satu cabor guna persiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2019 di Papua," ujarnya.

Dalam turnamen tersebut, ASIFA All Star FC mampu meraih juara setelah mengalahkan SIWO PWI Jatim 2-1 pada babak pertama, dan pada babak kedua mengalahkan Wartawan Malang FC 2-0. Sementara SIWO PWI Jatim harus puas sebagai runner up setelah mengalahkan Wartawan Malang 2-0. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES