Peristiwa Daerah

Pemkab Bondowoso Menyiapkan Beasiswa untuk Siswa Sekolah NU

Kamis, 25 Mei 2017 - 17:06 | 47.84k
Acara wisuda bersama Lembaga Pendidikan Maarif bertempat di Pendopo Bupati Bondowoso (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
Acara wisuda bersama Lembaga Pendidikan Maarif bertempat di Pendopo Bupati Bondowoso (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Bondowoso H Amin Said Husni menghimbau kepada wisudawan dan wali murid untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Wisuda Bersama Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) bertempat di Pendapa Bupati Bondowoso, Kamis (25/05/2017).

Dalam sambutannya, Amin menyampaikan bahwa saat ini, angka putus sekolah di Bondowoso masih cukup tinggi.

Wisuda-LP-Maarif-NU-BondowosoWKbf1.jpg

Hal ini disebabkan oleh beberapa hal diantaranya nikah muda dan latarbelakang ekonomi. Atas realitas ini, Amin mengimbau kepada wali murid untuk benar-benar memperhatikan keberlanjutan pendidikan anak-anaknya.

"Saat ini rata-rata lama sekolah di Bondowoso masih terus kita tingkatkan. Untuk itu, saya sebagai Bupati mengimbau kepada wali murid untuk benar-benar memperhatikan pendidikan anak-anaknya," ujar Amin.

Saat ini, Amin menyampaikan jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso memang tengah giat melakukan pembenahan dibidang pendidikan.

Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Jember (UNEJ) dan Politeknik Negeri Jember (Poltek Jember) yang dalam waktu dekat akan segera membukan cabangnya di Bondowoso.

Wisuda-LP-Maarif-NU-Bondowoso-2xd5bU.jpg

Hal ini tidak lain sebagai upaya Pemkab Bondowoso dalam meningkatkan angka rata-rata lama sekolah agar segera keluar dari predikat daerah tertinggal. 

Selain itu, Amin mengatakan jika telah menyiapkan beberapa beasiswa pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi kepada peserta didik.

"Saya berharap kepada anak-anak ku ini yang sudah menyelesaikan sekolah tingkat menengah atas, diharapkan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, karena pemerintah sudah menyiapkan beasiswa kepada siswa yang berprestasi,” ujarnya. 

Dalam acara tersebut, ada 266 siswa dan siswi dari Lembaga Pendidikan Ma’arif NU yang terdiri dari 20 Lembaga Sekolah dengan jenjang pendidikan dari mulai Sekolah Dasar (SD) Nahdlatul Ulama (NU), Madrasah Ibtidaiyah (MI) NU, SMP dan Mts NU serta SMK dan SMA NU.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES