Peristiwa Nasional

PBNU Kutuk Pelaku Bom Kampung Melayu

Kamis, 25 Mei 2017 - 19:32 | 30.69k
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengutuk pelaku bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam.

"PBNU mengutuk keras dan mengecam segala tindakan kekerasan dan terorisme, apa pun motifnya," kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di Kantor PBNU di Jakarta, Kamis (25/5/2017).

Atas nama PBNU, Said Aqil juga menyampaikan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga korban atas musibah yang dialami.

PBNU mendukung langkah-langkah aparat keamanan untuk mengusut tuntas motif, pola, serta gerakan yang memicu terjadinya peristiwa tersebut.

Di sisi lain, PBNU meminta semua pihak untuk menghentikan segala spekulasi yang bisa memperkeruh peristiwa ini dan mempercayakan penanganan sepenuhnya kepada aparat keamanan.

"Kita mendukung aparat keamanan, salah satunya dengan cara tidak ikut-ikutan menyebarkan isu, gambar korban, dan juga berita yang belum terverifikasi kebenarannya terkait peristiwa ini," kata Said Aqil.

Dia mengajak seluruh warga Indonesia untuk bersatu padu menahan diri, tidak terprovokasi serta terus menggalang solidaritas kemanusiaan sekaligus menolak segala bentuk kekerasan.

"Jika mendapati peristiwa sekecil apa pun yang menjurus pada radikalisme dan terorisme segera laporkan ke aparat keamanan," kata Said Aqil.

Dia juga mengatakan gerakan radikalisme sudah sedemikian merajalela sehingga diperlukan penanganan khusus yang intensif dari pelbagai pihak, terutama aparat keamanan.

"Nahdlatul Ulama mendesak pemerintah untuk mengambil langkah tegas serta cepat terkait penanganan dan isu radikalisme. Langkah ini harus ditempuh sebagai bagian penting dari upaya implementasi dan kewajiban negara untuk menjamin keamanan hidup warganya," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES