Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

SMK Muhammadiyah Bobotsari Pawai Sambut Ramadhan

Kamis, 25 Mei 2017 - 18:15 | 48.53k
Keluarga Besar SMK Muhammadiyah Bobotsari di sambut oleh Bapak H. TASDI, SH, MM Bupati Purbalingga beserta jajarannya di Panggung Kehormatan Acara Pawai Ta'aruf Pemerintah Kabupaten Purbalingga. (Foto: Iswanto/TIMESINDONESIA)
Keluarga Besar SMK Muhammadiyah Bobotsari di sambut oleh Bapak H. TASDI, SH, MM Bupati Purbalingga beserta jajarannya di Panggung Kehormatan Acara Pawai Ta'aruf Pemerintah Kabupaten Purbalingga. (Foto: Iswanto/TIMESINDONESIA)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Keluarga Besar SMK Muhammadiyah Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah mengikuti Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1348 H.  Pawai yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. 

Keluarga Besar SMK Muhammadiyah membawa siswa siswi  berjumlah 5 kelas kurang lebih 160 siswa, dengan di dampingi oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Pembina IPM serta Bapak Ibu guru. Keluarga besar SMK Muhammadiyah memakai Seragam baju muslim dan baju muslimah.

Kegiatan Pawai Ta’aruf yang mengambil rute di awali dari Alun-alun Purbalingga Menuju Taman Usman Janatin, di teruskan menuju GOR Goentur Darjono Purbalingga mengusung tema “Puasa Menjadi Benteng Menjaga Kerukunan NKRI”.

SMK-Muhammadiyah-Bobotsar1iajpMftgs.jpg

Sarwan, S.Kom Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menegaskan bahwa SMK Muhammadiyah Bobotsari mengirimkan siswa-siswinya untuk mengikuti pawai ta’aruf bersama rombongan dari Kecamatan Bobotsari yang lain, kegiatan ini merupakan bentuk rasa semangat dan senang dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1348 H.

“Dengan mengikuti kegiatan yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga dapat memberikan nilai positif untuk untuk pembelajaran siswa-siswi kami, terutama saat menyambut datangnya bulan Ramadhan dan menjalankan ibadah pada bulan Ramadhan ini,” tambah Sarwan, Kamis (25/5/2017).

Sementara Toto Widiarto, S.Pd Kepala Sekolah memberikan motivasi kepada seluruh rombongan yang mengikuti pawai ta’aruf untuk dapat mengikuti acara dengan tertib dan tunjukkan sopan santun ketika sedang berjalan bersama dengan rombongan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES