Indonesia Positif

Rektor UNISMA berbagi kiat sukses di SMA Diponegoro Tumpang

Rabu, 24 Mei 2017 - 22:20 | 97.00k
SMA Diponegoro Tumpang menyelenggarakan Wisuda ke 35, Selasa (23/5/2017). 147 wisudawan resmi dilepas untuk menapaki masa depan berikutnya. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
SMA Diponegoro Tumpang menyelenggarakan Wisuda ke 35, Selasa (23/5/2017). 147 wisudawan resmi dilepas untuk menapaki masa depan berikutnya. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – SMA Diponegoro Tumpang menyelenggarakan Wisuda ke 35, Selasa (23/5/2017). 147 wisudawan resmi dilepas untuk menapaki masa depan berikutnya. 

Wisuda yang mengambil tema "mengasuh malaning bumi, hamemayu hayuning bawana" ini dihadiri oleh berbagai tokoh pendidikan dan unsur yayasan. Nampak hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Drs. Gunawan Wibisono, MM. 

Dalam wisuda kali ini, Ia sekaligus melaunching program SMADITA ASEAN School. Sebuah program yang memiliki visi strategis membentuk peserta didik yang memiliki daya saing di tingkat ASEAN. 

Bahkan Rektor UNISMA, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si juga hadir untuk memberikan orasi ilmiah. Tak kurang dari satu setengah jam beliau memaparkan langkah-langkah yang harus ditempuh oleh SMA Diponegoro Tumpang agar mampu mencetak lulusan yang siap menghadapi era masyarakat ekonomi ASEAN. 

ajp-unisma-2meHMV.jpg

"Pemaparan yang disampaikan oleh rektor UNISMA sangat lengkap dan padat, semua unsur sudah masuk, dunia akhirat, lokal sampai global" ujar kepala SMA Diponegoro, Drs. Djasmani, M.Si.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Maskuri juga menitipkan banyak nasehat untuk para wisudawan. Selain kepada wisudawan, rektor UNISMA juga mengajak para pendidik dan seluruh orang tua agar jangan sampai mengabaikan masalah agama. 

Ia juga banyak menyampaikan kiat kiat membangun lembaga pendidikan, seperti yang selama ini beliau terapkan di UNISMA. Harapannya agar SMA Diponegoro dapat mengadopsi beberapa program yang sudah sukses dijalankan di UNISMA, sehingga UNISMA dapat lebih maju seperti sekarang ini.

Acara wisuda ditutup dengan pemberian penghargaan untuk wisudawan berprestasi di bidang akademik dan keagamaan. Selanjutnya juga diberikan sertifikat pelatihan kerja secara simbolik dan beasiswa pelatihan kerja gratis dari Disnaker Jatim untuk 56 wisudawan. 

Acara wisuda makin meriah dengan hiburan kreatifitas siswa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES