Indonesia Positif

Gerakan Pengadaan Mukena dan Sarung di Masjid

Kamis, 25 Mei 2017 - 10:32 | 156.42k
ILUSTRASI: Mukena (Foto: istimewa)
ILUSTRASI: Mukena (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perlengkapan ibadah seperti mukena dan sarung yang tersedia di masjid-masjid banyak yang sudah tidak layak guna. Bahkan di beberapa masjid dan mushola tidak menyediakan perlengkapan ibadah itu. 

Menyikapi hal itu, Yayasan Lazisnu menggelar gerakan pengadaan mukena dan sarung untuk masjid dan mushola. Donatur dapat mengirimkan langsung sarung dan mukena ke masjid dan mushola yang dituju. 

Pengumpulan juga di pusatkan di Kantor Pusat Unisma yang dilayani oleh Zakaria, dan di Rusunawa Unisma dengan Agus Widarko. Selain dua tempat itu mukena dan sarung yang akan disumbangkan dapat dikumpulkan langsung di kantor PW Lazisnu Jatim, depan Masjid Al Akbar Surabaya. 

PC Lazisnu di seluruh kantor NU di Jawa Timur juga menerima sumbangan mukena dan sarung. PW Lazisnu Jatim juga membuka donasi melalui transfer melalui  rek PW Lazisnu Jatim di Bank Jatim Syariah 6142999990 = shodaqoh. Bank Mega Syariah dengan nomor rek 1000145000 an Yayasan Lazis NU Jatim, Bank Mandiri Syariah 7199899998, atau BRI Syariah 101099999 atas nama PW Lazisnu Jatim. 
Unuk Satu paket mukena via transfer nilainya Rp.150.000.

Nantinya mukena dan sarung akan didistribusikan selama Ramadhan pada masjid dan mushola yang membutuhkan. Sehingga dapat digunakan bagi warga atau musafir yang singgah di masjid.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES