Peristiwa Daerah

Tingkatkan Pelayanan Listrik, PLN Area Bondowoso Temui Bupati

Kamis, 25 Mei 2017 - 07:30 | 49.63k
Pertemuan Bupati dan Perwakilan PLN Area Bondowoso. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Pertemuan Bupati dan Perwakilan PLN Area Bondowoso. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Manager Area Perusahaan Listrik Negara (PLN) Situbondo-Bondowoso bertemu Bupati H Amin Said Husni. Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak ingin bersama melakukan percepatan pemerataan jaringan listrik ke seluruh wilayah di Bondowoso, Jawa Timur. 

"Pertemuan ini adalah upaya Pemkab Bondowoso dengan PLN Bondowoso untuk melakukan percepatan pemerataan jaringan listrik ke seluruh dusun," ujar Samuji selaku Manajer Area PLN Situbondo-Bondowoso kepada Times Indonesia pada Rabu (24/05/2017).

Samuji menjelaskan jika saat ini berdasarkan data, rasio elektrifikasi di Bondowoso masih 66 persen. Ini kalah jauh dibanding daerah di luar pulau jawa seperti Maluku dan Ambon. Untuk itu kata dia, akan dilakukan beberapa peningkatan pelayanan dan pembangunan rasio elektrifikasi agar masyarakat dipelosok Bondowoso dapat menikmati listrik dengan baik. 

"Saat ini dari data untuk rasio elektrifikasi di Bondowoso masih 66 persen. Kalah jauh dengan daerah di luar pulau jawa. Untuk itu kita lakukan pembangunan rasio elektrifikasi," ujarnya. 

bupati-bondowoso-pln-20EWS.jpg

Agar listrik di Bondowoso lebih sustain, PLN Area Bondowoso juga akan membangun Feeder. "Jadi jika Feeder yang satu mengalami gangguan, bisa diatasi oleh Feeder lainnya. Harapannya agar masyarakat dapat menikmati layanan kita secara maksimal," tambahnya. 

Sementara itu, Bupati Amin Said Husni berharap dengan pertemuan ini dapat menyelesaikan masalah kelistrikan dan pemerataan jaringan listrik ke seluruh wilayah di Bondowoso dapat segera terlaksana. 

"Mudah-mudahan setelah pertemuan ini, dapat mengatasi masalah kelistrikan dan pemerataan jaringan listrik ke seluruh daerah di Bondowoso segera terlaksana," katanya.

Dalam pertemuan hadir ketua Fraksi PKB H. Tohari yang saat itu juga didampingi pimpinan UPJ Bodowoso dan beberapa staf. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES