Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Himagro Unisma, Berbagi Buku, Berbagi Manfaat

Rabu, 24 Mei 2017 - 19:37 | 49.08k
Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Fakultas Pertanian Universitas Islam Malang (Foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Fakultas Pertanian Universitas Islam Malang (Foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Membantu sesama tak harus berupa materi sandang pangan. Namun dapat juga berupa ilmu melalui buku bacaan. 

Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Fakultas Pertanian Universitas Islam Malang misalnya, telah melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyumbangkan buku kepada salah satu taman baca di Desa Kemantren Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang pada Rabu, (24/5/2017).

Dengan mengusung tema “Satu Buku, Sejuta Manfaat” kegiatan ini dilakukan untuk berbagi ilmu melalui buku dan membantu menambah wawasan masyarakat sekitar, melestarikan kembali budaya membaca, serta meningkatkan kepedulian akan pentingnya membaca. 

Himagro-Unisma1VTIso.jpg

Ketua pelaksana kegiatan penggalangan buku Mega Meylinda, mengungkapkan bahwa penggalangan buku telah dilaksanakan sejak tanggal 8 mei – 20 mei 2017. Panitia membangun stand penerimaan sumbangan buku di belakang gedung B Universitas Islam Malang. 

“Setidaknya, selama 13 hari penggalangan buku, telah terkumpul 300 buku yang nantinya akan kami sumbangkan ke taman baca,” ujar Mega.

Mega menjelaskan bahwa kegiatan penggalangan buku ini sangat didukung oleh pihak fakultas, baik dari dekan maupun kaprodi karena kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan bakti masyarakat oleh mahasiswa fakultas pertanian.

Himagro-Unisma2lXdDf.jpg  
“Saya sangat bangga kepada seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Agroteknologi yang telah menyusun program kerja ini dan merealisasikannya secara bahu membahu” tegas Arif Rahman, ketua umum Himpunan Mahasiswa Agroteknologi. 

Ia juga mengungkapkan bahwa solidaritas teman-teman dalam membantu masyarakat dalam membuka wawasan ini sangat patut diapresiasi. Diharapkan kegiatan berbagi buku ini dapat menjadi agenda rutin untuk kedepannya, karena berbagi tidak selamanya harus dengan rupiah.

“Karena membaca adalah sumber informasi, karena membaca juga dapat menumbuhkan inovasi-inovasi, teruslah membaca dan teruslah berkarya,” pungkas Arif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES