Peristiwa Daerah

Bupati Amin Segera Implementasikan Kerjasama Kemendes dan Bulog di Bondowoso

Rabu, 24 Mei 2017 - 21:36 | 40.29k
Pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Bondowoso dan Bulog. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Bondowoso dan Bulog. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kerjasama Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDT) bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Bank Negara Indonesia (BNI) ditindaklajuti oleh Bupati Bondowoso H Amin Said Husni. 

Dalam pertemuan dengan Bulog Subdivre Bondowoso, Amin menugaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Hidayat, untuk melakukan pembicaraan terkait kerjasama yang dilakukan pemerintah pusat tersebut. 

"Kerjasama Kemendes bersama Dirut Bulog dan BNI akan ditindaklanjuti di tingkat Kabupaten/kota tidak terkecuali Bondowoso. Dalam waktu dekat, Sekda saya tugaskan untuk mengundang Bulog, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Camat serta perwakilan BUMDes untuk membicarakan tindak lanjut kerjasama tersebut," ucapnya, Rabu (24/5/2017).

bulog-2LCPeU.jpg

Menurut ketentuan kata Amin, BUMDes akan dibentuk holding. Didalam holding nantinya akan ada mitra yang tujuannya agar bisa menjadi mitra Bulog di level atas dan memaksimalkan program yang diinisiasi Bulog seperti Serapan Gabah dan Rumah Pangan Kita (RPK).

Dari data yang diperoleh, Amin menyebutkan jika saat ini ada 149 BUMDes di Bondowoso namun statusnya masih baru terbentuk. Oleh karena itu, ia berharap kepada Bulog agar melakukan pendekatan yang tidak hanya bussiness to bussiness melainkan dapat juga memberikan dukungan manajerial dan lain-lain. 

bulog-39JPFR.jpg

"Harapannya Bulog juga bisa membina mengingat BUMDes ini lembaga yang baru saja terbentuk. Dukungan itu dapat berupa pembinaan manajerial dan semacamnya," tambah Amin. 

Untuk distribusi Beras Sejahtera (Rastra), Amin sudah melihat langsung sampel beras medium yang dibagikan dan menyatakan jika kualitasnya baik dan layak. Terkait data penerima rastra yang masih belum sesuai realita, Amin mengimbau agar setiap desa melakukan musyawarah desa. Hal ini kata dia, merupakan jalan bagi permasalahan penerima rastra yang tidak soresuai setiap tahunnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES