Peristiwa Daerah

Alex Paparkan Kesiapan Asian Games Kepada Tiga Menteri

Rabu, 24 Mei 2017 - 23:13 | 38.34k
Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di JSC. (Foto: Istimewa)
Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di JSC. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tiga Menteri Republik Indonesia berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan, dalam rangka meninjau langsung progres kesiapan Asian Games baik itu infrastruktur penunjang maupun kesiapan venues untuk penyelenggaraan nanti.

Ketiga menteri tersebut, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Rabu (24/05/2017).

Sebelum mininjau langsung Light Rail Transit, Tol Palembang-Indralaya, dan venue tiga Menteri ini menyimak paparan dari Gubernur Alex Noerdin mengenai progres kesiapan Asian Games di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam paparannya, Alex mengungkapkan, sebagai salah satu tuan rumah perhelatan bangsa-bangsa Asia, saat ini Sumsel diberikan  tugas dan tanggung jawab 11 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Palembang, dimana delapan Olimpic dan tiga non olimpic. 

Untuk seluruh pembangunan infrastruktur, Alex mengatakan tidak ada kendala, bahkan pembangunanya ini terus dikebut agar selesai tepat waktu. Pembangunan infrastruktur seperti Ligh Rail Transit (LRT) pertama di Indonesia, Pembangunan Jalan tol, penambahan jembatan musi IV dan musi VI, serta Fly over.

"Insha Allah kami sudah siap semuanya, dan selesainya juga on the track," tegasnya.

Secara rinci, Alex menjelaskan, 18 venue yang sudah ada dan berstandar internasional terletak dalam satu komplek di tengah kota yang juga saat ini ditetapkan sebagai kawasan wisata olahraga yakni Jakabaring Sport City (JSC). 

Sementara, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani mengatakan, pihaknya setelah mendengarkan paparan dari Gubernur Sumsel, ia mengungkapkan rasa nyaman saat berada di Bumi Sriwijaya.

"Hari ini adalah kunjungan saya bersama menteri PU sebagai menteri keuangan senang untuk bisa datang ketempat lokasi proyek-proyek, seperti yang kita ketahui bahwa didalam APBN pengeluaran untuk infrastruktur itu sangat besar, apalagi tujuannya untuk perekonomian Indonesia maju sehingga mampu mengurangi kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, mengurangi kesenjangan,” ungkapnya .

“Mendengar paparan Gubernur yang semua proyek bisa selesai dalam waktu dekat itu akan membuat kita makin bersemangat di dalam mengelola keuangan secara lebih baik,” terangnya

Dia menambahkan, kedatangan dirinya bersama menteri PUPR, dan Menteri Perhubungan juga untuk memastikan anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan LRT Kota Palembang tidak terdapat hambatan.

"Kami hadir di sini memperlihatkan kebutuhan dari keseluruhan proyek itu yang tidak bisa ditunda akan sangat penting. Sehingga, kami memikirkan bagaimana dari sisi anggaran bisa mendukung. Meskipun, Menteri perhubungan mempunyai banyak sekali prioritas, proyeknya tidak hanya LRT," terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES