Peristiwa Daerah Marhaban Ya Ramadhan

Bupati Anas Ajak Warga Banyuwangi Persiapkan Masjid Sambut Ramadhan

Rabu, 24 Mei 2017 - 22:40 | 25.54k
Bupati Anas saat meresmikan masjid Baiturrohim, Kelurahan Bakungan di Kecamatan Glagah. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Bupati Anas saat meresmikan masjid Baiturrohim, Kelurahan Bakungan di Kecamatan Glagah. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)
FOKUS

Marhaban Ya Ramadhan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjelang bulan ramadhan, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak warga melakukan gerakan bersih-bersih masjid. Gerakan ini mengajak masyarakat menyiapkan masjid dan surau menjadi bersih dan nyaman untuk menjadi pusat peribadatan selama bulan suci umat islam tersebut.

"Apabila masjid bersih dan harum, akan membuat jamaahnya betah melaksanakan ibadah di masjid. Tapi, semua warga sekitar masjid harus terlibat, jangan hanya mengandalkan takmir masjid," kata Anas saat memimpin apel pagi di halaman kantor Pemkab Banyuwangi, Rabu (24/5/2017).

Selain itu, Anas juga mengajak warga untuk melakukan bersih- bersih pemakaman menjelang ramadhan ini. Dikatakannya, ziarah makam bisa mengingatkan bahwa kehidupan akan berlanjut di sana, di alam kubur.

Anas juga mengajak meningkatkan ibadah sedekah. Menurut dia, sedekah ini mengandung banyak dimensi. Selain berpahala, sedekah ini merupakan ibadah sosial yang artinya juga bermanfaat untuk sesama manusia.

"Sedekah ini akan membantu memperingan beban mereka yang membutuhkan. Mari kita perbanyak sedekah karena di bulan ini segala amal ibadah akan dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda,” ajak Anas.

Bupati Anas juga berpesan kepada PNS selama menjalankan ibadah puasa jangan sampai melalaikan tugas-tugas rutinnya karena bulan Ramadhan telah terjadi berbagai perjuangan besar yang menunjukkan besarnya semangat juang muslimin terdahulu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES