Peristiwa Daerah

Bupati Anas Adakan Lomba #CeritakanPrestasimu, Begini Hadiahnya

Rabu, 24 Mei 2017 - 17:50 | 23.35k
Tampilan akun media sosial Bupati Anas yang mengajak pemuda mrnceritakan prestasi. (Foto : Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)
Tampilan akun media sosial Bupati Anas yang mengajak pemuda mrnceritakan prestasi. (Foto : Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menggelar lomba pemuda-pemudi Bumi Blambangan berbagi cerita prestasi melalui akun media sosial masing-masing.

Hal itu diharapkan mampu mendorong anak muda di daerahnya untuk berbagi kisah inspiratif yang bisa membangkitkan semangat perubahan ke arah lebih baik.

Ajakan menceritakan prestasi itu disampaikannya kepada khalayak dengan video dan status yang diposting di akun Instagram milikinya @azwaranas.a3, juga akun Facebook miliknya.

Cerita prestasi itu hanya perlu diupload di kolom komentar postingan Bupati Anas yang telah dijelaskan sebelumnya, dilengkapi tanda pagar (tagar) #CeritakanPrestasimu. Jadi langsung saja temukan akun Instagram Bupati Anas, temukan postingan lombanya dan komentari dengan cerita prestasimu.

"Tentu teman-teman punya semangat untuk berprestasi, membuat sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. Ceritakan kepada dunia melalui media sosial. Cerita ini menarik dan penting supaya inspirasi positif tertularkan kepada teman-teman yang lain," kata Anas dalam video itu.

Kepada awak media, Anas mengatakan akan memberi hadiah kepada 5 pemuda pencerita terpilih. Hadiah itu berupa buka puasa bersama, makan malam atau ngopi bareng Bupati Anas yang rencananya akan digelar di Restoran Ijen area Hotel El-Royal, di Desa Dadapan, Kecamatan Kabat yang baru hari ini dibuka.

Menurutnya anak muda punya segudang potensi yang selama ini belum teroptimalkan dengan baik. Jika diberi ruang yang cukup, mereka bakal berkiprah besar untuk masyarakat. Untuk itu, Anas terus mendorong kreativitas anak muda Banyuwangi melalui beragam cara, dari sisi pariwisata, UMKM, pendidikan, hingga pertanian.

"Termasuk ajakan dalam gerakan #CeritakanPrestasimu ini adalah bentuk apresiasi kami ke anak-anak muda, sekaligus provokasi kepada mereka untuk terus berproses meraih prestasi," pungkas Bupati Anas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES