Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Band SMK Muhammadiyah Bobotsari Meriahkan Wisuda

Rabu, 24 Mei 2017 - 16:07 | 53.34k
Penampilan Band SMK Muhammadiyah Bobotsari (dari Kiri Yuli Firmanzah, Fiki Prinawan, Joni Pratama Putra,Dimas Arjun Saputra) pada acara Tasyakuran dan Pelepasan Peserta didik kelas IX MTs Muhammadiyah 10 Purbalingga.(foto :ajp.TIMES Indonesia)
Penampilan Band SMK Muhammadiyah Bobotsari (dari Kiri Yuli Firmanzah, Fiki Prinawan, Joni Pratama Putra,Dimas Arjun Saputra) pada acara Tasyakuran dan Pelepasan Peserta didik kelas IX MTs Muhammadiyah 10 Purbalingga.(foto :ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – 94 siswa siswi MTs Muhammadiyah 10 Purbalingga (MTs Punggawa), Jawa Tengah mengadakan Acara Tasyakuran dan Pelepasan Peserta Didik kelas IX. Acara tersebut di laksanakan di Balai Apoeng Bojongsari, Purbalingga dengan menampilkan beragam acara seni dan hiburan.

Salah satunya Band SMK Muhammadiyah Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah  dengan personil Fiki Prinawan, Yuli Firmanzah, Dimas Arjun Saputra, dan Joni Pratama Putra.  Pengiring musik oleh Surya Nada Entertainment SMK Muhammadiyah Bobotsari.

Arif Kurniat, S.Pd.I pembina grup Band SMK Muhammadiyah Bobotsari mengatakan mengisi hiburan pada acara Tasyakuran dan Pelepasan siswa merupakan agenda rutin untuk memperkenalkan seni musik, terutama grup musik atau band pada siswa SMP, MTs dan masyarakat umum.

Selain itu sebagai bentuk sumbangsih ucapan selamat keluarga besar SMK Muhammadiyah Bobotsari kepada para siswa yang lulus dan hendak melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya.

“Siswa SMK selain mendapatkan skill keterampilan kejuraan, mereka juga di beri kesempatan untuk mengembangkan bakat memainkan alat musik, seperti gitar, drum, gitar bass, keyboard serta olah vokal, kami mempunyai studio musik dan alat band yang komplit untuk menampung bakat siswa,” tambah Arif, Rabu (24/5/17).

Siswa-siswi MTs Muhammadiyah 10 Purbalingga merasa sangat terhibur, dan merasa semakin bersemangat untuk terus melanjutkan bersekolah.

Sementara Kepala Sekolah Toto Widiarto, S.Pd sangat mendukung kegiatan siswa yang mempunyai bakat memainkan alat musik dan olah vokal, selain untuk mengisi acara hiburan tasyakuran dan pelepasan siswa, band SMK Muhammadiyah Bobotsari juga di persiapkan untuk mengikuti ajang lomba seni musik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES