Indonesia Positif

Jelang Ramadhan, Mahasiswa FP Khataman Al Quran

Rabu, 24 Mei 2017 - 14:05 | 31.70k
Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Widyagama Malang menggelar khataman Al Quran. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Widyagama Malang menggelar khataman Al Quran. (Foto: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Widyagama Malang menggelar khataman Al Quran. Khataman menjelang Ramadhan ini merupakan bagian dari kehidupan kerohanian. 

Khataman ini digelar pada Rabu (24/5/2017) di ruang dosen kampus 3 Kampus Inovasi. Sebenarnya kegiatan khataman Al Quran selalu dilakukan keluarga besar Fakultas Pertanian UWG, baik mahasiswa, dosen dan karyawan. Minimal sekali dalam sebulan,  khataman dilaksanakan. 

Penggagas kegiatan ini, Ir. Sudiyono, MP, yang juga Koordinator Laboratorium FP, menyampaikan bahwa kegiatan ini disambut baik khususnya oleh para mahasiswa. 

"Berapapun yang ada waktu dan bisa hadir, kegiatan ini tetap kami lakukan. Risikonya, kalau kebetulan yang bisa hadir hanya sedikit, butuh waktu yang lebih panjang," imbuhnya.

Kegiatan ini sama sekali tidak mengganggu proses belajar mengajar. Yang ada jadwal kuliah, tetap harus kuliah, nanti sesudah jam kuliah mereka akan bergabung. 

"Sejak awal masuk ke kampus ini, saya tidak pernah absen mengikuti kegiatan ini, walaupun tidak selalu utuh, karena ada jam kuliah," tutur Azizah, mahasiswa cantik berkacamata ini. 

Khataman-Al-QuranIZKvm.jpg

"Ada perasaan yang gimana gitu, saat saya membaca Kalam Illahi ini. Tenang, sejuk, rasanya beban di hati ini enteng," lanjut Azizah menggambarkan perasaannya.

Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Evi Nurifah J, SP, MP akan selalu mendukung semua kegiatan positif yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa.

"Kemampuan Emosional dan Spiritual yang diharapkan mendampingi Kemampuan Intelektual, dapat terbentuk melalui kegiatan semacam ini," imbuh Evi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES