Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Kader Ponpes Cikal Bakal Kemajuan Sumsel

Rabu, 24 Mei 2017 - 12:42 | 63.39k
Wagub Sumsel Ishak Mekki Bersama Santri Resmikan Rumah Tanfidz  Pesantren Bahrul Ulum. (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Wagub Sumsel Ishak Mekki Bersama Santri Resmikan Rumah Tanfidz Pesantren Bahrul Ulum. (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, BANYUASIN – Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki meresmikan Rumah Tanfidz  Pondok Pesantren Bahrul Ulum, dalam kunjungan kerjanya ke Desa Mulia Sari Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, Selasa (23/5/2017).

Peresmian rumah tanfidz yang nantinya akan menciptakan penghafal kitab suci Al Qur’an ini bersamaan dengan acara Muwadda’ah serta Tasyakuran Kelas Akhir santriawan-santriawati Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur menyampaikan apresiasinya untuk Ponpes Bahrul Ulum yang terus semangat untuk maju, para santrinya bersemangat untuk menjadi yang terbaik. 

“Kami pemerintah Provinsi Sumsel menyambut baik kegiatan ini, teruslah berpacu, bersaing, jangan kalah dengan sekolah umum. Kita akan jadi orang cerdas dan berkualitas dengan berbekal ilmu agama, iman dan ketaqwaan kepada Sang Pencipta,” paparnya. 

Ishak menambahkan, kelebihan santri ponpes ada pembekalan ilmu agama disamping ilmu umum namun juga perlu melanjutkan pendidikan ke jenjang  yang lebih tinggi. “Kita Pemprov Sumsel juga ada Program santri menjadi dokter, dengan anggaran dari APBD Provinsi Sumsel. Sudah banyak santri ponpes di Sumsel yang telah lulus menjadi dokter. Bahkan ada yang terus melanjutkan kuliah di Mesir dan juga Yaman,” tambah Wakil Gubernur. 

Wakil-Gubernur-Sumsel-ishakE7cWb.jpg

Menurut Ishak, dari kader ponpes inilah yang akan membantu kemajuan pemerintah, karena sudah banyak pemimpin negara ini yang menjadi pejabat negara, pejabat politik, dan juga jabatan lain yang asalnya dari seorang santri pondok pesantren.

Ishak juga mengajak kepada santri untuk selalu aktif, kreatif, dan inovatif, kuasai IT dan internet. “Selamat kepada para wisudawan terbaik dan berprestasi, jadikan ini sebagai titik awal untuk terjun ke masyarakat, sehingga ilmu yang diterima bisa di aplikasikan dan untuk memajukan daerah dan negara kita ini,” kata mantan Bupati OKI ini.

Hadir pada acara ini juga Ketua DPRD kabupaten Banyuasin H Agus Salam, Pimpinan Ponpes bahrul Ulum H Muhammad Sholih, Kepala Desa Mulia Sari Gunawan dan ratusan wali santri yang diwisuda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES