Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Ishak Mekki: Jiwa Kompetisi Pelajar Perlu Ditingkatkan

Rabu, 24 Mei 2017 - 11:15 | 38.72k
Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki di Acara Aksioma (Foto : Humas For AJP TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki di Acara Aksioma (Foto : Humas For AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Ratusan pelajar jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel), memadati Lapangan MAN 3 Palembang. Mereka berkumpul untuk mengikuti Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (23/05/2017).

Kegiatan ini diapersiasi langsung oleh Pemerintah Provinsi Sumsel, yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Alfajri Zabidi. 

Cabang lomba untuk KSM antara lain BTQ, Pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab, cerdas cermat matematika, ilmu pengetahuan alam (IPA), ilmu pengetahuan sosial (IPS), Agama Islam, kaligrafi, tahfidz, hadroh. Sedangkan untuk Aksioma yakni bulu tangkis, tenis meja, futsal dan madrasah singer.

Ishak Mekki menuturkan, Pemprov Sumsel selalu menyambut baik terselenggaranya ajang kompetisi ini. menurutnya ajang kompetisi ini merupakan program-program yang berkesinambungan sebab ajang seperti ini setiap tahun dilaksanakan.

"Tujuannya sangat baik sekali untuk mencari dan menggali bibit yang handal dalam mengembangakan ilmu pengetahuan, olahraga dan seni," ungkapnya 

Ia juga mengimbau untuk semua pelajar baik itu MTS maupun MA senantiasa melatih seni dan mengembangkan bakat yang dimiliki. Sedangkan untuk olahraga dikatakanya, Olahraga di Sumsel saat ini telah menjadi suatu kebutuhan.

"Untuk itu jadikanlah olahraga ini menjadi  kebutuhan kita, saya yakin olahraga di Sumsel telah menjadi andalan untuk Indonesia," tegasnya

Melalui kegiatan ini Ishak mengharapkan pelajar mampu meningkatkan perekonomian melalui jiwa kreatif dan mandiri, apalagi sehubungan dengan akan dilaksanakannya Asian Games 2018, tentunya pelajar dapat memanfaatkan momen perheletan bangsa-bangsa Asia tersebut. 

"Mari kita gebyarkan olahraga dalam menyemarakkan Asian Games, untuk itu dengan adanya event akbar Asian Games mari manfaatkan momen ini, apa saja yang bisa disinergikan," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES