Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Apotek Laboratorium Klinik Layani Semua Lapisan Masyarakat

Rabu, 24 Mei 2017 - 10:32 | 79.87k
Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki saat Grand Opening di Gedung Apotek Laboratorium Klinik Kimia Farma Sudirnman (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki saat Grand Opening di Gedung Apotek Laboratorium Klinik Kimia Farma Sudirnman (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengapresiasi atas diresmikannya Apotek dan Laboratorium Klinik Kimia Farma Sudirman. Diharapkan dengan kehadiran Apotek dan Laboratorium Klinik Kimia Farma dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang kesehatan.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki saat Grand Opening di Gedung Apotek Laboratorium Klinik Kimia Farma Sudirnman, Selasa (23/5/2017).

Apotek dan Laboratorium Klinik Kimia Farma merupakan mitra yang berkerjasama dengan Koperasi Bina Praja Provinsi Sumsel dengan memanfaatkan Aset Pemprov Sumsel.

"Saya rasa ini kerjasama yang positif, baik dan produktif, semula gedung kita tidak berfungsi, terbengkalai dan tidak terpelihara, Alhumdulilah dengan kerjasama ini dijadikan Apotik Klinik Kimia Farma. Dan sekarang sudah diresmikan,"ujarnya.

Menurut Ishak, ini langkah yang baik kita mengelola Aset-aset Pemprov Sumsel sehingga memberikan sumbangsih kepada APBD Provinsi Sumsel. "Diharapkan agar Apotek dapat terus maju dan berkembang bahkan kerjasama ini terus dilanjutkan baik itu ke Pemerintah Kabupaten/Kota,"ujarnya.  

Sementara itu, Plt. Sekda Provinsi Sumsel dan juga selaku Dewan Pengawas Korpri Bina Praja Provinsi Sumsel, Joko Imam Sentosa menuturkan ini merupakan suatu inovasi Korpri yang dibenderai dengan Koperasi bekerjasama Kimia Farma.

"Atas nama Korpri saya mengucapkan terimakasih kerjasama ini, yang jelas kerjasama ini tentu memberikan pelayanan,"ujarnya.

Provinsi Sumsel, lajut Joko kebetulan mempunyai dua Program strategis secara Nasional, yaitu palayanan dasar yang pertama kesehatan dan pendidikan. "Ini salah satu bukti bahwa Korpri melalui Koperasi Bina Praja bekerjasama dengan Kimia Farma untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan lebih-lebih khusus masyarakat Pegawai pada kesehatan," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama Apotek Kimia Farma, Imam Fathurrahman mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sumsel dalam kerjasama pengembangan aset dan pelayanan kesehatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat di daerah ini. 

"Kerjasama seperti ini bukan yang pertama untuk Kimia Farma, namun bagi Provinsi Sumsel ini yang pertama kali," ujarnya.

Selain itu, dia juga sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena bisa memberikan produktifitas dalam pendapatan daerah. "Kita tahu bahwa spirit Sumsel dengan semangat menjadikan Kota Sports Tourism serta pengembangan infrastruktur di kesehatan dan kami siap menyambut itu," pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan Penandatangan MoU atas kerjasama aset Pemprov Sumsel yang saksikan Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki antara Dewan Pengawas Korpri Bina Praja Provinsi Sumsel kepada Ketua Koperasi Korpri Bina Praja, Rumah Sakit Umum Pusat, Rumah Sakit Bari, Rumah Sakit Jiwa Ernaldi Bahar, Rumah Sakit Khusus Paru Provinsi Sumsel, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Provinsi Sumsel dan Rumah Sakit Mata serta dilanjutkan dengan penyerahan kartu anggota koperasi bina praja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES