Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Unisma Gelar Himagiri Essay Competition se-Malang Raya 

Rabu, 24 Mei 2017 - 09:20 | 94.26k
Himagri Essay Competation (HEC) Se-Malang Raya yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Agribisnisnis Universitas Islam Malang (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
Himagri Essay Competation (HEC) Se-Malang Raya yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Agribisnisnis Universitas Islam Malang (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Himpunan Mahasiswa Agribisnisnis Universitas Islam Malang, menggelar Himagri Essay Competation (HEC) Se-Malang Raya. Kompetisi itu mengangkat tema "Peran Generasi Ilmiah dalam Mewujudkan Pembangunan Pertanian".

5 peserta dari 15 peserta dari Malang Raya lolos tahap seleksi. Diantaranya yaitu satu mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang, satu mahasiswa dari Universitas Brawijaya, dan tiga mahasiswa dari Universitas Islam Malang.

Unisma-BhU5E1.jpg

Sebelum acara HEC dilaksanakan panitia melakukan Technical Meeting dengan kelima peserta HEC di ruang B5-14 Unisma, Kamis (4/5/2017).

Selang dua hari setelah pelaksanaan Technical Meeting, Himagri Essay Competation digelar di ruang B5-14 pada pukul 12.30 WIB acara dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Islam Malang, Dr. Nurhidayati, MP.

“Saya Berharap dengan adanya Himagri essay Competation dapat menjadi agenda tahunan Himagri” tutur Nurhidayati.

Himagri Essay Competation dihadiri oleh tiga dewan juri yakni Siti Asmaniyah M., SP.,MP., Dr.Ir.Masyhuri Mahfudz,MS., Dr.Ir.H.Bambang Siswadi,MS.

Unisma-CM8Bhn.jpg

Kelima finalis mempresentasikan dan memaparkan essay masing-masing dewan juri merekapitulasi dan merundingkan hasil penilaian seluruh peserta.  

Hasil keputusan dewan juri tentang pemenang juara 1, 2 dan 3 HEC serta pemberian penghargaan kepada masing-masing pemenang dilakukan hari itu juga.

Juara pertama dimenangkan oleh Sunandar dari Universitas Muhammadiyah Malang, dengan judul essay “Petani Negeri Sipil (PeNs): Konsep Futuristis Pembangunan Kuantitas Petani dan Kualitas Pertanian Indonesia”.

Juara kedua dimenangkan oleh Siti Nor Fajariyah dari Universitas Islam Malang, dengan judul essay “Desa Wisata Berkelanjutan Berbasis Agrotourism Sebagai Peningkat Perekonomian Bangsa Pada Sektor Pertanian”.

Juara ke tiga dimenangkan oleh Ahmad Zaid Nurudin dari Universitas Brawijaya, dengan judul essay “Pemanfaatan Konsorsium Agens Hayati dan Sistem Ecological Engineering sebagai Upaya Peningkatann Produksivitas Tanaman Bawang Merah (Allium cepa L.) yang Berkelanjutan”.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES