Kalimantan Selatan Jelang Ramadhan

Pasokan Sembako Kalsel Aman

Rabu, 24 Mei 2017 - 06:58 | 63.26k
ILUSTRASI: Sembako (Foto: LiputanLima)
ILUSTRASI: Sembako (Foto: LiputanLima)
FOKUS

Jelang Ramadhan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hingga mendekati  bulan Ramadhan 2017 ini ketersediaan sembako di Kalimantan Selatan aman.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kaimantan Selatan, Birhasany mengatakan, stok sembako baik ditingkat pedagang dan distributor banyak. Dan aman untuk memasok masyarakat beberapa bulan ini termasuk persiapan Idul Fitri.

Menurut Birhasany, ketersediaan pasokan sembako seperti  beras, kacang, kedelai, cabai, bawang merah, gula, minyak tanah, kedelai, daging sapi, daging ayam, telur ikan saat ini masih lancar.

“Saya terus pantau itu. Dan saya lihat pasokan sembako dari luar terus masuk, begitu pula ada stok dari Bulog Divisi Regional Kalsel juga lancar dan aman,” ujar Bihasany Selasa (23/5/2017) kemarin .

Birhasany menambahkan  pihaknya akan melakukan pemantauan langsung juga secara kontinyu dan mengadakan pertemuan dengan dinas perdagangan se kabupaten/kota di Kalsel.  Birhasany  menambahkan, pihaknya juga akan rutin melakukan pasar murah lebih awal. Tujuannya menekan agar gelolak harga tidak terjadi.

Birhasany berharap, dinas-dinas perdagangan di Pemkab dan Pemkot di Kalsel juga masyarakat aktif membei informasi kalau di lokasinya ada kenaikan harga yang tinggi. “Kalau sudah begitu, caranya  untuk  mengamankan harga barang dan membuat  penimbun jera, kita akan rutin lakukan pasar murah dimana-mana,” ujarnya.

Sementara terpisah , Kepala Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan Selatan,  Dedi Supriady menegaskan stok beras untuk masyarakat Kalimantan Selatan  aman beberapa bulan ini.Malahan menurut Dedi, stok beras aman sampai  akhir tahun 2017. “ Tujuh bulan masih aman, karena  stok beras di gudang Bulog ada sekitar 18 ribu ton,”ujar Dedi.

Birhasany juga Dedi Supriady mengaku,  pihaknya akan terus melakukan pengamanan sembako di Kalsel karena instruksi Gubernur Kalsel,  Sahbirin Noor,  agar stok sembako selama Ramadan 1438 H dan Idul Fitri tercukupi dan distribusinya lancar ke masyarakat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES