Gaya Hidup

Awas Jangan Salah Pilih Lipstik, ini Tipsnya!

Rabu, 24 Mei 2017 - 06:17 | 43.07k
ILUSTRASI - Tips Memilih Lipstik (Foto: youtube, reeiconspng/ Grafis: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Tips Memilih Lipstik (Foto: youtube, reeiconspng/ Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemulas bibir atau lipstik tentunya menjadi barang wajib bagi kaum hawa. Penggunaan lipstik akan membuat penampilan wajah lebih segar dan menarik tentunya. 

Namun yang luput dari perhatian adalah memilih lipstik yang tepat untuk kebutuhan bibir Anda. Salah memilih lipstik akan menimbulkan masalah, seperti bibir kering atau penampilan makin terlihat kusam.

Pemilihan tekstur, pigmentasi, dan cara pemakaian dapat dijadikan bahan pertimbangan ketika mencari produk lipstik yang tepat.

Lipstik
Saat mencari lipstik yang tampilan akhirnya sheer , misalnya, perhatikan teksturnya. Lipstik dapat mudah dioleskan pada bibir, tidak menimbulkan white cast. Untuk pigmentasi, lipstik yang masih meninggalkan sedikit warna lebih baik daripada yang mudah terhapus. Lipstik sheer ini tidak akan bertahan lama seperti lisptik matte, jadi jangan membandingkannya dengan lipstik matte.

Sedangkan ketika memiliki lipstik berformula creamy, sangat penting untuk yang mencari lipstik yang tak mudah meresap ke dalam kulit sekitar bibir. Lipstik ini berpigmen dengan baik, tapi warna yang pas dalam tekstur matte tidak akan terlihat sama baiknya dalam lipstik berformula creamy. Pilih satu warna yang di bawahnya, untuk menyeimbangkan pigmentasi dan tekstur.

Lip liner
Saat memilih lipliner tentukan apa tujuan pemakaiannya. Jika digunakan sekaligus mewarnai bibir pilih yang bertekstur creamy, sangat mudah mengaplikasikannya dnegan brush atau jari. Jika untuk mendefiniskan bentuk bibir, pilih yang bertesktur matte.

Lip gloss
Lip gloss sangat tepat digunakan di musim panas, tapi agak sedikit rumit menemukan yang tepat. Terutama pada teksurnya. Beberapa lip gloss meninggalkan white cast pada bibir. Jadi sangat penting mencoba beberapa jenis lip gloss sebelumnya.

Lip brush
Invetasi lip brush yang memiliki bulu lembut dan fleksibel. Anda akan membutuhkan pergerakan lip brush dan kemampuannya membentuk pigmen.

Scrub bibir
Sangat penting untuk merawat bibir sebelum mengaplikasikan makeup. Gunakan scrub bibir sekali atau dua kali seminggu untuk menyingkirkan sel kulit mati. Hal ini sering diabaikan, padahal sangat diperlukan untuk kesehatan bibir. Anda juga dapat membuatnya dari campuran satu sendok makan gula pasir, satu sendok makan madu dan beberapa tetes perasan lemon.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES