Pendidikan

Banyak Pelajar Jadi Penyalahguna Narkoba, BNN Malang Datangi Sekolah

Selasa, 23 Mei 2017 - 21:33 | 29.24k
Kepala BNN Kabupaten Malang mendampingi pelajar SMA Islam Al Maarif Singosari dalam deklarasi relawan anti narkotika, Selasa (23/5/2017). (Foto: BNN Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Kepala BNN Kabupaten Malang mendampingi pelajar SMA Islam Al Maarif Singosari dalam deklarasi relawan anti narkotika, Selasa (23/5/2017). (Foto: BNN Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjelang pelaksanaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) pada 26 Juni 2017, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang mendatangi lembaga pendidikan. Kali ini SMA Islam Al Maarif, Kecamatan Singosari menjadi sasarannya.

Berbagai program digelar di sekolah yang berada di Jalan Masjid Kelurahan Pagentan ini, Selasa (23/5/2017). Sebagai upaya pencegahan, BNN Kabupaten Malang dan SMA Islam Al Maarif sepakat bekerjasama dalam pelaksanaan P4GN (pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba).

Langkah awal, para penyuluh BNN melakukan diseminasi Informasi P4GN kepada pelajar. Sebanyak 90 orang pelajar mengikutinya. Turut hadir langsung Kepala BNN Kabupaten Malang, AKBP I Made Arjana.

Dia mengatakan, rangkaian kegiatan ini merupakan upaya menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dari narkoba.

"Sekolah adalah tempat pendidikan di mana generasi penerus bangsa ditempa tidak hanya intelektual. Sekolah harus terbebas dari narkoba, maka kami berupaya melalui kegiatan-kegiatan ini," ujar Made kepada TIMES Indonesia.

Akhir-akhir ini, menurutnya, penyalahgunaan narkoba banyak dilakukan oleh kalangan pelajar. Untuk itu, dengan pemahaman yang utuh tentang bahaya narkoba, akan timbul kesadaran untuk menolak dan berani mengatakan tidak terhadap narkoba.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemeriksaaan urine terhadap pelajar. Komitmen penolakan terhadap barang haram ini diwujudkan dengan deklarasi relawan anti narkoba oleh para siswa.

Bermula dari sini, diharapkan tumbuh kesadaran untuk mengkampanyekan stop narkoba di sekolah dan lingkungan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES