Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Kolaborasi HIMAGRI dan HIMAGRO Unisma Pecahkan Masalah Pertanian

Selasa, 23 Mei 2017 - 17:21 | 123.72k
Mahasiswa HIMAGRI dan HIMAGRO Unisma Fakultas Pertanian Universitas Islam Malang berkolaborasi menggelar Kuis Cermat Pertanian 2017 di Unisma pada Sabtu (20/5/2017). (Foto: ajp. TIMES Indonesia) 
Mahasiswa HIMAGRI dan HIMAGRO Unisma Fakultas Pertanian Universitas Islam Malang berkolaborasi menggelar Kuis Cermat Pertanian 2017 di Unisma pada Sabtu (20/5/2017). (Foto: ajp. TIMES Indonesia) 
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) dan Himpunan Mahasiswa Agroteknologi Pertanian (HIMAGRO) Fakultas Pertanian Universitas Islam Malang berkolaborasi menggelar Kuis Cermat Pertanian 2017 di Unisma pada Sabtu (20/5/2017).

Kuis Cermat ini digelar dengan mengusung tema “Membangun Generasi Tani Muda Berintelektual”. Tujuannya untuk mengasah pemikiran mahasiswa pertanian agar menjadi lebih kritis dan peka terhadap permasalahan-permasalahan pertanian di Indonesia. Sehingga dapat memunculkan pemikiran yang solutif untuk mengatasinya.

Unisma-BkUS5A.jpg

Ketua pelaksana Kuis Cermat Saniman, mengungkapkan bahwa kuis ini diikuti oleh para mahasiswa pertannian yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelas yang ada baik dari program studi Agribisnis maupun Agroteknologi.

“Kuis ini melalui tiga babak untuk mendapatkan yang terbaik, yaitu dari babak penyisihan awal yaitu babak tulis, selanjutnya babak rebutan, dan yang terakhir adalah babak debat argumentasi,” tegas Saniman.

Saniman juga menjelaskan bahwa Kuis yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Nurhidayati, MP ini untuk babak terakhir dipilih 4 finalis yang merupakan pemenang dari babak sebelumnya yaitu dari kelas Agribisnis 6B, Agribisnis 2A, Agrotenologi 4A, dan Agroteknologi 2A.

UNisma-Clx4W3.jpg

Eka Purnamawati, salah satu peserta Kuis Cermat Pertanian 2017 kegiatan ini sangat inspiratif dan dapat mengasah pola pikir serta keintelektualan mahasiswa pertanian khususnya.

Sementara itu Wahyu Eka Nugraha, ketua umum Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) juga mengungkapkan bahwa ini merupakan program kerja bersama HIMAGRI dan HIMAGRO dan diharapkan dapat menjadi agenda tetap setiap tahunnya.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Selain dapat mengikat hubungan yang lebih dekat antara Himagri dan Himagro, ajang ini juga menjadi salah satu tempat untuk bersilaturrahim para mahasiswa pertanian,” ujar Wahyu. 

Kuis Cermat yang berlangsung selama satu hari penuh ini telah dimenangkan oleh Tim dari Agroteknologi semester 2A sebagai juara 1, serta Agribisnis semester 6B dan 2A sebagai juara kedua dan ketiga.

“Semangat yang muncul dalam kuis cermat ini menandakan bahwa pertanian masih hidup dan akan tetap hidup, Pertanian Jaya,” tutup Wahyu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES