Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Asyiknya Mahasiswa Akuntansi saat Belajar Budaya di KBP 

Selasa, 23 Mei 2017 - 17:37 | 38.11k
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Widyagama Malang, melakukan outing class di Kampung Budaya Polowijen, Minggu, (21/5/2017). Mereka berbaur dan berinteraksi langsung dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang bertujuan melestarikan budaya.

ajp1x8BgA.jpg

"Program ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang Akuntansi Sektor Publik dengan fokus pada pengembangan potensi wilayah tertentu, seperti di Polowijen yang beberapa waktu terakhir ini dikenal dengan Kampung Budaya Polowijen," jelas pengampu mata kuliah Akuntansi Sektor Publik dan Keuangan Sektor Publik, yang juga Ketua Program Studi Akuntansi FE UWG, Dr. Ana Sopanah, SdE, MSi, Ak, CA, CMA, CIBA.

uwiga1CaEZi.jpg

Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh peserta antara lain belajar tari topeng malangan, pembuatan topeng malangan, membatik tulis, dan mengunjungi situs Watu Kenong atau yang juga dikenal dengan Sendhang Kendedes.

ajpp2omq69.jpg

Ki Demang, Ketua Paguyupan Kampung Budaya Polowijen berharap bahwa pelajaran singkat menari Topeng Malangan ini dapat terus dihafal, tidak saja bagi para peserta, tetapi juga dapat diteruskan kepada yang lain, minimal orang-orang terdekatnya.

Mahasiswa merasa senang dapat belajar langsung di Kampung Budaya Polowijen  Asyikk, seumur-umur baru kali ini saya berkalung selendang dan belajar menari, pengalaman yang seru deh pokoknya," kata salah seorang mahasiswa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES