Wisata

Sineas Internasional Terpukau Keindahan Kawah Ijen

Selasa, 23 Mei 2017 - 14:23 | 29.27k
Aekanu (baju hitam) menemui tamu yang mengunjungi stand pameran pariwisata Banyuwangi  (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Aekanu (baju hitam) menemui tamu yang mengunjungi stand pameran pariwisata Banyuwangi (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejumlah Sineas Internasional mengaku sangat tertarik dengan keindahan alam Banyuwangi, Jawa Timur. Terutama pada keelokan Kawah Ijen. Misalnya, Programme Advisor BFI London Film Festival, Keith Shiri yang mengatakan tertarik dan terpukau dengan Kawah Ijen.

Hal ini disampaikan Aekanu Haryono, petugas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) yang menjaga stand pameran potensi wisata Banyuwangi, di Cannes Film Festival, di Prancis.

"Selain Keith, banyak sineas yang ingin tahu lebih lanjut tentang Banyuwangi. Ada Chriss Robb dari trips witch productions, lalu ada Birgitta Liljedahl senior screen writer asal Swedia. Setelah kami terangkan singkat, mereka banyak yang langsung meminta buku Exploring Banyuwangi," kata Aekanu.

Selain pemandangan alam yang diperlihatkan di stand pamesran, Aekanu menambahkan, mereka juga tertarik dengan cara berpakaiannya yang mengenakan pakaian khas Using Banyuwangi lengkap dengan udeng (penutup kepala-red).

"You are the most friendly teams among the others," kata Aekanu menirukan pujian dari praktisi film asala Paris, Lionel Yoppa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES