Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Anggota Polsek Keboncandi Imbau Warga Tak Main Hakim Sendiri

Selasa, 23 Mei 2017 - 10:35 | 43.12k
Dua anggota Polsek Keboncandi-Polresta Pasuruan, Himbau warga yang lakukan penjagaan di lahan mereka. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Dua anggota Polsek Keboncandi-Polresta Pasuruan, Himbau warga yang lakukan penjagaan di lahan mereka. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Sebagai anggota Polri yang tugasnya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Bripka Dono dan Bripka Khoirul dari Polsek Keboncandi-Polres Pasuruan Kota, melakukan patroli pada Sabtu (20/5/2017) malam lalu untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor (3C) di wilayah hukum Kecamatan Gondangwetan.

Saat melakukan giat patroli malam tersebut, dua anggota Polsek Keboncandi itu menjumpai dua orang warga Desa Rangge yang sedang menjaga areal sawah mereka yang ditanami jagung dan dalam kondisi siap panen.

Penjagaan tanaman jagung tersebut, dikarenakan hasil panen yang lalu-lalu tidak maksimal karena dicuri orang. Untuk mencegah kerugian yang lebih besar, akhirnya dua warga itu menjaga areal sawah mereka setiap malam, hingga saat panen mendatang.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, dua orang anggota Polsek Keboncandi tersebut kemudian berpesan kepada warga yang menjaga tanaman jagungnya, agar supaya berhati-hati dalam menjaga sawahya dan apa bila ada orang yang patut di curigai silakan berkordinasi serta langsung lapor ke polsek setempat dan  jangan main hakim sendiri apabila ada pencuri yang tertangkap tangan.

"Polsek Keboncandi melayani 24 jam, kapan saja di butuhkan pasti akan datang untuk menindak lanjuti laporan dari masyarakat," jelas Bripka Dono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES