Indonesia Positif Universitas Islam Malang

BEM FAI Unisma Study Coperatif ke Uinsa Surabaya

Senin, 22 Mei 2017 - 23:01 | 122.85k
BEM Fakultas Agama Islam  Unisma Malang melakukan study coperatif  dengan Dema FTK Uinsa. (Foto-foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
BEM Fakultas Agama Islam  Unisma Malang melakukan study coperatif  dengan Dema FTK Uinsa. (Foto-foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – BEM Fakultas Agama Islam Unisma Malang melakukan study coperatif dengan Dema FTK Uinsa. Acara tersebut diikuti oleh semua pengurus Bem dan perwakilan Himaprodi dari masing-masing kampus, Senin (27/3/2017) lalu. 

Agenda ini bertujuan untuk bertukar gagasan dan pikiran demi kemajuan organisasi kemahasiswaan baik Unisma Malang dan Uinsa Surabaya. Sekaligus menjalin kerja sama antar BEM FAI Unisma dan DEMA FTK Uinsa dan mempererat tali silaturahmi. 

unisma1eCGrc.jpg

"Kami disambut sangat baik, dan mereka sangat antusias," ujar, Muhammad Miqdad Ketua Pelaksana Acara. 

 A.Syihabudin Masyfa (Ketua BEM FAI) mengatakan kerja sama antar kampus harus terus berjalan. Ia juga memperkenalkan masing-masing biro dalam kabinet kerjanya. Sekaligus memaparkan program kerja yang sudah berjalan. 

unisma2oPIMd.jpg

Selain mempresentasikan program, Syihab  menegaskan bahwa mahasiswa sebagai Agent of change and Agent of social control, harus mempertahankan qoidat al fiqhiyah "Al mukhafadatu 'ala qodimi As shalih Wal akhdzu bil jadidi Al ashlah".  

"Yaitu, merawat tradisi lama yang baik, dan mengambil tradisi baru yang lebih baik" dan hari ini kita manifestasikan qoidah tersebut  dengan acara study coperatif ini," tegasnya. 

unisma3u0ASa.jpg

Sementara itu ketua DEMA FTK Uinsa mengucapkan terimakasih banyak kepada BEM FAI Unisma yang telah telah berkunjung dengan membawa banyak manfaat. 

Selesai acara, rombongan tak lupa berziarah ke makam Sunan Ampel. "Sebagai mahasiswa Unisma yang berideologi Ahlus As-sunnah Wal jama'ah An-nahdhiyah. Wajib bagi kita berziarah ke maqom wali, sebagai bentuk tawashul dan tabaruk kepada mereka," ujar Rusman, Ketua Rayon PMII Sunan Bonang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES