Peristiwa Daerah

Dilantik Sebagai Bupati Muba, Dodi Reza Langsung Tancap Gas

Senin, 22 Mei 2017 - 22:20 | 58.07k
Pelantikan Dodi Reza dan Beni Harnedi. (Foto: Humas For TIMES Indonesia)
Pelantikan Dodi Reza dan Beni Harnedi. (Foto: Humas For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dodi Reza Alex dan Beni Harnedi resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin masa jabatan 2017 - 2022, Senin (22/05/2017) di PSCC, Palembang.

Sekitar 5000 tamu undangan, terdiri dari Bupati/Walikota se -Provinsi Sumatera Selatan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Organisasi Perangkat Daerah, Sesepuh, Tokoh Adat, berserta organisasi sosial politik dan organisasi masa hadir dalam acara ini.

Alex Noerdin selaku Gubernur Sumsel  mengajak agar seluruh komponen masyarakat bersatu dan bahu-membahu membangun daerah ini agar lebih maju dan sejahtera.

Alex mengatakan, saat ini pula kepercayaan, kehormatan sekaligus tanggungjawab telah resmi diemban oleh Bupati dan Wakil Bupati Muba.

Ia juga berharap Bupati terpilih mampu memiliki komitmen dan daya juang yang kuat dalam mengemban amanat dan memenuhi berbagai harapan masyarakat daerah dengan sebaik -baiknya.

Pada saat yang sama, Alex menghimbau kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk memberikan gambaran yang jelas dalam pembangunan lima tahun ke depan, dalam kaitannya dengan pelaksanaan otonomi daerah.

"Bupati dan Wakil untuk memperhatikan enam hal antara lain dalam mengelola keuangan daerah agar mengedepankan transparansi dan akuntabilitas belanja publik," ujar Alex yang juga ayah dari Dodi Reza.

Secara rinci, Alex menekankan,  bupati harus mampu mewujudkan pemerintahan yang bersih, professional, loyal dan responsif dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan percepatan pembangunan daerah.

Bupati juga diharapkan dapat menjalin hubungan yang serasi dengan kabupaten/kota lain, serta menjaga situasi dan kondisi wilayah dalam rangka mendukung hubungan yang harmonis antar daerah.

"Alhamdulillah tahun ini melantik satu Bupati dan Wakil Bupati, belajar dari pilkada Muba yang damai, cepat, tidak ada yang protes, sehingga kita harapkan semoga bupati dan wakil bupati yang baru ini bisa langsung berkerja tancap gas," kata Alex yang juga mantan Bupati Muba ini.

Sementara Bupati Muba yang baru dilantik Dodi Reza Alex akan menitikberatkan pada program infrastruktur. Infrastruktur yang dimaksud, adalah jalan, maupun listrik, hingga sambungan air bersih hingga ke desa-desa. 

"Saya tidak mencanangkan besok sebelum serah terima jabatan, kami sudah mulai berkerja bersama-sama untuk mengejar ketertinggalan Muba," Tuturnya

Dodi menambahkan, ia berjanji akan menanggapi permasalahan yang dihadapi warga Muba yakni di bidang perkebunan, pendidikan, sampai kesehatan.

"Aparat birokrasi Muba harus berorientasi kepada hasil sehingga nanti diharapkan target pembangunan bisa tercapai, dan dalam mencapai target tersebut harus bebas korupsi, pungutan liar yang tujuannya untuk melayani masyarakat Muba," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES