Ekonomi

Mendes Sebut Ada Desa Memiliki Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Selasa, 23 Mei 2017 - 01:03 | 28.57k
Mendes Eko Putro Sandjojo. (Foto: Humas Kemendagri for TIMES Indonesia)
Mendes Eko Putro Sandjojo. (Foto: Humas Kemendagri for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo mengatakan, dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat untuk desa di seluruh Indonesia memberikan efek pertumbuhan ekonomi desa secara signifikan.
Melalui dana desa, kata Eko, sejumlah desa di luar pulau jawa memiliki pertumbuhan ekonomi double digit. Desa-desa tersebut tersebar di pulau Sulawesi dan Kalimantan. 

"Dengan adanya dana desa ini, desa di luar Jawa, di Sumatera dan Kalimantan pertumbuhan ekonomi double digit, bahkan desa tertinggal pertumbuhan ekonomi di atas 50 persen," tutur Eko, Jakarta, Senin (22/5/2017).

Dia mengatakan, bantuan dana desa itu sebagai wujud kometmen pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membangunan Indonesia dari daerah pinggiran. 

"Ini komutmen Presiden mewujudkan Nawacita ke-3, Presiden berikan dana desa," ucapnya. 

Dikatakan, sejumlah desa yang ada saat ini sudah mampu membangun infrastruktur desa, seperti jalan, jembatan serta unit turap penahanan tanah longsor dengan menggunakan dana desa. 

"Pembangunan tersebut untuk meningkatkan kualitas masyarakat desa. Kedepan kami akan minta agar Presiden menambah dana desa buat tingkatkan pemasukan masyarakat desa," tukas Eko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES