Peristiwa Daerah

Pilkada Kota Malang Akan Habiskan Dana Rp 30,9 Miliar

Senin, 22 Mei 2017 - 17:50 | 27.62k
ILUSTRASI: Pemilihan Kepala Daerah. (Foto: Istimewa)
ILUSTRASI: Pemilihan Kepala Daerah. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kegiatan pesta demokrasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang, akan menghabiskan dana sebesar Rp 30,9 Miliar. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Malang, Zainudin mengatakan dana tersebut telah ditetapkan untuk Pilkada Kota Malang yang jatuh pada 27 Juni 2018 mendatang.

Zainudin mengatakan dana tersebut akan digunakan dalam dua sesi yakni, pra Pilkada untuk tahap sosialisasi dan persiapan dan tahap pelaksanaannya.

"Anggaran tersebut sudah dibicarakan dengan Pemerintah Kota. Sedangkan untuk pencairannya, juga dalam dua tahap. Tahap pertama anggaran tahun ini disetujui sebesar Rp 10 Miliar,” terangnya.

Ia mengungkapkan pencairan tahap pertama alan segera direalisasikan pada pertengahan Juni ini dengan penandatangani NPAD. Hal ini dilakukan agar sosialisasi dapat segera dilakukan pada masyarakat.

Ia juga menjelaskan, total anggaran tersebut, sekitar 39 persen dialokasikan untuk honor panitia di tingkat PPK sampai KPPS. Untuk total seluruh panitia dalam Pilkada itu sendiri mencapai sekitar sembilan ribu orang.

Meski belum ada permasalahan khusus, pihaknya menilai Pilkada 2018 butuh kesiapan ekstra. Sebab, Pilkada nanti bersamaan dengan Pilgub dan juga tahapan Pileg dan Pilpres 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES