Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Pengajian Majelis Telaga Sembilan Makin Istimewa

Senin, 22 Mei 2017 - 13:13 | 54.69k
Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki Dipengajian Telaga Sembilan (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki Dipengajian Telaga Sembilan (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki hadir  di pengajian rutin yang diselenggarakan oleh kelompok pengajian Majelis Taklim “Telaga 9” di kediaman dinas Wagub, Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Jumat (19/5/3017).

Ketua Majelis “Telaga 9”, Hj. Tartila Ishak mengatakan hadirnya Wagub di pengajian yang selama ini rutin mereka laksanakan, karena pengajian kali ini berbeda dengan rutinitas yang mereka selenggarakan selama ini.

“Kali ini di majelis rutin kami, hadir ustadz kondang Adi Hidayat, Lc yang akan menyampaikan tausiah. Itu pula sebabnya menyambut kedatangan ustadz tersebut kami minta pak Wagub juga hadir. Selain itu, jemaah yang hadir juga lebih dari 500 orang,” jelas Hj. Tartila.

Menurut Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Sumsel ini, jemaah yang datang di majelis tersebut terdiri dari para ibu-ibu pengajian dari berbagai mesjid di Palembang, mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi, para siswa dan ibu-ibu yang tergabung dalam BKOW Sumsel.

“Rata-rata mereka sudah mengenal ustadz Adi Hidayat dan memang ngefans dengan ustadz tersebut,” imbuhnya.

Wagub Sumsel, H. Ishak Mekki mengucapkan selamat datang kepada ustadz Adi Hidayat di Bumi Sriiwijaya terkhusus di Kota Palembang. Ishak menyatakan perasaan kagumnya kepada Kelompok Pengajian “Telaga 9” yang mengadakan kegiatan ini dengan jemaah yang sangat membludak.

“Itu pertanda sikap antusias masyarakat terhadap dunia pengajian dan agama kita," kata Wagub.

“Semoga apa yang disampaikan oleh ustadz Adi dapat memberi manfaat bagi kita semua dan dapat pula diimplementasikan dalam kegiatan kita sehari-hari sebagai masyarakat, dan apa yang diperoleh dari ustadz dapat dijadikan masukan sebagai ilmu pengetahuan yang berharga,” tambah Ishak Mekki.

Sementara itu ustadz Adi Hidayat dalam tausiah singkatnya lebih banyak mengupas tentang eksistensi al-Quran dan hadis Rasulullah terutama dalam kaitannya menyambut bulan suci Ramadan. Bahwa menurut ustadz Adi, membaca satu huruf al-Quran di bulan Syakban ini berdasarkan hadis sahih, Tuhan akan memberikan kebaikan berupa pahala sepuluh kali lipat.

“Bayangkan saja kalau kita membaca satu surat al-Quran atau lebih yang berisikan ratusan bahkan ribuan hurufnya, betapa besar pahala yang kita terima dari Allah Swt,” kata ustadz mengawali tausiahnya. Menutup tausiahnya, ustadz Adi Hidayat menceritakan prihal sholat dan keimanan seseorang sebagaimana banyak diterangkan dalam al-Quran dan hadis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES