Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Ulama NU Perairan Banyuasin Doakan Ishak Mekki Jadi Gubernur Sumsel

Senin, 22 Mei 2017 - 11:01 | 53.93k
Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki Hadiri Istigosah Warga Nahdiyin di Perairan Banyuasin (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki Hadiri Istigosah Warga Nahdiyin di Perairan Banyuasin (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ratuasan ulama dan ustadz di kawasan Perairan Kabupaten Banyuasin, Minggu (21/5/2017) berkumpul di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Tauhid, Desa Salehmulya, Kecamatan Airsaleh. Mereka berkumpul bersama tokoh masyarakat dan warga setempat dalam rangka melaksanakan istigosah menyambut bulan suci Ramadan 1438 H.

Selain istigosah, para ulama dan masyarakat tersebut juga melaksanakan zikir dan doa bersama mendukung Ir. H. Ishak Mekki, MM yang saat ini menjabat Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, menjadi Gubernur Sumsel di tahun 2018 mendatang.

Sebelum istiqosah, zikir dan doa bersama yang dipimpin KH. Abdul Jakfar Lubis berlangsung, Pimpinan Ponpes Darut Tauhid, Ustadz Imam Tauhid dalam sambutannya di hadapan para ulama, warga dan Wagub Sumsel, H. Ishak Mekki yanghadir di acara tersebut menyatakan sikap dan dukungan warga di kawasan perairan terkhusus di Kecamatan Airsaleh kepada Ishak Mekki kiranya menjadi orang nomor satu di Sumsel pada 2018 mendatang.

Menurut Imam, sikap dan dukungan yang disampaikan ini betul-betul didasari atas keinginan dan kesadaran para ulama dan masyarakat di sini yang ingin hasratnya disampaikan kepada Ishak Mekki secara langsung.

“Alhamdulillah, hari ini pak Ishak Mekki dapat hadir di cara yang kami gelar ini, maka pernyataan ini saya sampaikan di hadapan ulama, masyarakat dan pak Ishak secara langsung,” kata Imam.

Menyusul Imam Tauhid, menjelang zikir dan doa yang dipimpinnya, KH. Abdul Jakfar Lubis menyatakan sikap yang sama yakni mendoakan dan mendukung Ishak Mekki kelak menjadi pemimpin tertinggi di Provinsi Sumsel.

“Kami telah rembuk dan sepakat mendokan sekaligus mendukung bapak Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel di tahun 2018,” tegas KH. Abdul Jakfar, diamini para ulama dan masyarakat yang hadir.

Wagub Sumsel, H. Ishak Mekki dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Kecamatan Airsaleh terkhusus Desa Salehmulya yang telah mengundangnya untuk turut hadir di acara istigosah ini.

Ishak juga menyatakan rasa senang dan syukurnya atas sikap yang telah ditekadkan ulama dan masyarakat setempat. “Insya Allah apa yang menjadi cita-cita dan keinginan masyarakat di sini dikabulkan oleh Allah Swt,” kata Ketua DPD Partai Demokrat ini serius.

Ishak berjanji, jika kelak dia memang diamanati oleh yang Maha Kuasa dan dipercaya masyarakat untuk menjadi orang nomor satu di Sumsel, akan mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyarakat setempat, di antaranya membangun jalan dan jembatan untuk sarana transportasi darat bagi kawasan perairan ini.

“Doakan saya dapat mengemban amanat rakyat dan ingatkan saya juga atas apa yang menjadi janji - janji saya terutama bagi masyarakat di kawasan perairan ini,” tegas mantan Bupati OKI dua periode ini disambut ‘Amiin’ dan tepuk tangan.

Hadir di cara tersebut, Ketua PC NU Airsaleh, Ali Fattah dan para kiai NU lainnya. Sementara itu mendampingi Wagub di kunjungan itu, anggota DPRD Sumsel Dapil Banyuasin, Muhammad F. Ridho. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES