Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

HMI Cabang Bondowoso-Situbondo Jadi Penyeimbang Organisasi

Senin, 22 Mei 2017 - 10:11 | 101.40k
Pengurus Cabang dan Kohati Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Bondowoso-Situbondo periode 2017-2018 resmi dilantik pada 25 Sya'ban 1438 H atau 21 Mei 2017. (Foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
Pengurus Cabang dan Kohati Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Bondowoso-Situbondo periode 2017-2018 resmi dilantik pada 25 Sya'ban 1438 H atau 21 Mei 2017. (Foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus Cabang dan Kohati Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Bondowoso-Situbondo periode 2017-2018 resmi dilantik pada 25 Sya'ban 1438 H atau 21 Mei 2017. Pelantikan bertempat di kantor Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Bondowoso.

Pelantikan ini mengusung tema "Membumikan Nilai Dasar Perjuangan (NDP) dalam mewujudkan Kaderisasi yang berkarakter".

Ketua umum HMI Bondowoso - Situbondo terpilih Moh Fajri. Sebelumnya ia menjabat sebagai ketua umum Koms Bondowoso (dulu Cabang Jember red). 

Setelah melalui proses yg sangat panjang kurang lebih 16 Tahun, akhirnya Cabang Persiapan Bondowoso bisa terealisasi.

Amanah baru yang harus dipikul oleh Fajri bukanlah hal yang ringan. Karena harus mengakomudir kepentingan perkaderan demi terwujudnya cabang persiapan bondowoso menjadi cabang penuh.

Dengan terbentuknya Cabang persiapan Bondowoso-Situbondo harapannya menjadi penyeimbang bagi organisasi-organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan.

ajp-HMI11TjX.jpg

Fajri mengungkapkan, terbentuknya cabang persiapan Bondowoso-Situbondo bukan berarti ingin bercerai berai dengan Cabang Jember. Akan tetapi menciptakan lebih luas perkaderan di Bondowoso dan situbondo.

"Terbentuknya Cabang persiapan HMI Bondowoso-Situbondo jangan berkecil hati karena tidak menjadi cabang penuh, akan tetapi pada makna lain, substansinya mempersiapkan kader terbaik Bondowoso-Situbondo," ungkapnya.

Harapan kedepan HMI bisa bersinergi dengan maksimal bersama pemerintah dengan menjadi mitra strategis dan kritis. Serta mengejewantahkan nilai2 NDP menjadi mahasiswa yang akademik religius sesuai dengan tema yg diangkat.

Pelantikan ini dihadiri oleh beberapa jajaran SKPD, Anggota Dewan Kabupaten Bondowoso. Hadir juga delegasi dri PMII, GMNI, IPNU, IPPNU dan organisasi kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Ahmad Muhyidin Shobir serta jajaran pengurus DPD KNPI Kab Bondowoso.

Adi Krisna mewakili Ketua DPRD Bondowoso jugamemberikan sambutan dalam pelantikan ini. Ada kemiskinan karya intelektual yg terjadi di Bondowoso. Dengan terbentuknya cabang persiapan ini, ghirah intelektual akan tercipta di republik kopi.

"Sesuai denga tujuan HMI "Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, dan bertangung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT” kader HMI harus mengaplikasikan tujuan HMI serta disinergikan dengan Tridarma perguruan Tinggi (pendidikan,penelitian,pengabdian)," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES