Olahraga

Ribuan Peserta Fun Run Meriahkan Suramadu Festival

Minggu, 21 Mei 2017 - 16:07 | 31.60k
Para peserta fun run saat melintasi jembatan Suramadu dalam Suramadu Festival 2017.(foto: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Para peserta fun run saat melintasi jembatan Suramadu dalam Suramadu Festival 2017.(foto: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ribuan peserta Fun Run dari berbagai wilayah Madura dan Surabaya memeriahkan Suramadu Festival 2017. Mereka berlomba-lomba menjadi yang tercepat dalam lari dengan jarak tempuh 10 kilometer tersebut, Minggu (21/5/2017).

Sebanyak 1.818 peserta itu mengambil start dari lokasi berlangsungnya festival yang mengangkat budaya Madura di Desa Petapan, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Dengan penuh semangat dan raut wajah dipenuhi keringat, para peserta harus melintasi jembatan Suramadu sebelum kembali ke garis finish di tempat awal start.

Ketua Panitia Suramadu Festival 2017 Sarbini Ghazali menuturkan fun run merupakan serangkain kegiatan festival yang mengusung tema Madura Bersatu Dalam Seni dan Budaya.

"Pesertanya yang mencapai ribuan itu dilepas langsung oleh anggota III Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, Achsanul Qosasi, " kata Sarbini Ghazali kepada TIMES Indonesia.

Menurutnya, semua kegiatan yang ditampilkan dalam festival kental dengan unsur budaya Madura. Mulai dari seni musik Hadrah, Saronen, dan Tarian Rampak Lalampan. Tidak hanya musik dan tari, makanan tradisional dan batik Madura juga menjadi persembahan dalam festival.

"Bahkan sapi karapan dan sapi sonok yang sering juara juga ada disini," tandasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES