Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Inovasi LapoBra Bawa Kota Malang Raih Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

Minggu, 21 Mei 2017 - 08:01 | 55.61k
Kota Malang meraih penghargaan untuk inovasi Layanan Pojok Braille (Lapo Bra) (Foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
Kota Malang meraih penghargaan untuk inovasi Layanan Pojok Braille (Lapo Bra) (Foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekretaris Daerah Kota Malang Dr. Idrus, M.Si menerima secara resmi penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 dari Menteri PANRB, Asman Abnur di Ruang Utama Gelar Pelayanan Publik Jawa Timur 2017 di Gelora Joko Samudro – Kabupaten Gresik, Sabtu (20/5/2017).

Kota Malang meraih penghargaan untuk inovasi Layanan Pojok Braille (Lapo Bra) sebagai langkah menangkap spirit equality (kesetaraan) untuk semua warga negara dalam mendapatkan hak-hak di bidang literasi dan pendidikan, persembahan dari  Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang.

Inovasi Pelayanan lapo BRA yang jadi perhatian yaitu yang pertama Pioner inovasi, layanan perpustakaan umum bagi penyandang tuna netra yang PERTAMA. Kedua mudah dan lengkap, koleksi braille 2000 buku, berbasis teknologi informasi dan talking book.  Dan ketiga. Komprehensif dan inklusif, SDM berkompeten, infrastruktur ramah disabel, dan layanan antar jemput gratis. 

ajp-gresik1z1oe6.jpg

Atas raihan prestasi tersebut Idrus menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah karena kinerja dan inovasinya tersebut turut mengharumkan nama Kota Malang.

“Kedepan saya berharap, agar OPD lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Malang juga memiliki inovasi baru guna peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat” ujarnya.

ajp-gresik23mgvQ.jpg

Sementara itu Asman berharap dalam Kompetisi Inovasi pelayanan publik ini, perbaikan kualitas dalam pelayanan publik. "Jangan pernah berhenti untuk berinovasi demi kemajuan daerah dan tanah air," terangnya.

Sementara itu di sela-sela sambutannya, Gubernur Jawa Timur, Pakdhe Karwo menyampaikan bahwa seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Propinsi Jawa Timur serta di Kabupaten / Kota nya juga diharapkan terus meningkatkan kinerja dan inovasinya demi mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jawa Timur. 

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Sekretaris Daerah Kota Malang, Dr. Idrus, M.Si dengan di dampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang, Drs. Djoko Yuwono Mulyono, M.Si dan Kabag Organisasi, Dwi Rahayu S.H, M.Hum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES